bdadinfo.com

Semarak Ramadan, BI Sumbar Gelar Penukaran Uang Baru dan Bazar di Bank Nagari Bukittinggi - News

Semarak Ramadan, BI Sumbar Gelar Penukaran Uang Baru dan Bazar di Bank Nagari Bukittinggi (IST)

- Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan penukaran uang rupiah baru dengan layanan BI Kas Keliling di halaman kantor Bank Nagari Bukittinggi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dengan tema "Serambi" 1445 H/2024 M.

Hadirnya BI Kas Keliling ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kota Bukittinggi, terutama nasabah Bank Nagari.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sumbar, Dandy Indarto Seno, turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan dukungan langsung.

Baca Juga: Sambut Bonus Demografi, Begini Strategi Besar Pemprov Sumatera Utara Hadapi Indonesia Emas 2045

Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Tasman, mengungkapkan bahwa BI menyediakan penukaran uang baru sebesar 3 miliar Rupiah secara khusus di Bank Nagari Bukittinggi.

Selain itu, BI Sumbar juga melakukan penukaran uang baru di kota Padang, Payakumbuh, dan Kabupaten Pesisir Selatan dengan total 3,6 triliun Rupiah.

Dalam proses penukaran, setiap nasabah dapat menukarkan uang baru maksimal sebesar 4 juta Rupiah. Mereka yang ingin melakukan penukaran harus terdaftar terlebih dahulu melalui aplikasi resmi BI.

BI menyediakan pecahan uang baru mulai dari Rp1.000 hingga Rp100.000 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

Baca Juga: Wow! Jembatan Sepanjang 11 Km di Papua ini Catat 2 Rekor MURI Sekaligus, Capaiannya Hampir Mustahil Disamai Oleh Proyek Mana pun yang Ada di Indonesia

Tasman juga mengajak masyarakat yang melakukan penukaran uang baru agar bijak dalam menggunakan uang Rupiah selama bulan penuh berkah ini.

Selain kegiatan penukaran uang, Bank Nagari Cabang Bukittinggi juga menyelenggarakan Bazar Murah Ramadhan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-62 Bank Nagari.

Dalam kegiatan bazar tersebut, Bank Nagari menyediakan paket sembako senilai Rp62.000 yang dapat dibeli dengan memindai QRIS Aplikasi Ollin pada Hp Android.

Setiap paket sembako berisikan telur ayam, minyak goreng, dan gula pasir. Diharapkan, adanya bazar ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga sembako yang terjadi belakangan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat