bdadinfo.com

Kantongi Narkoba, 2 Remaja Matur Agam Ditangkap Polisi di Maninjau - News

Kantongi Narkoba, 2 Remaja Matur Agam Ditangkap Polisi di Maninjau (IST)

- Dua remaja asal Matur Kabupaten Agam menjadi bulan-bulanan otoritas setempat setelah ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam karena kedapatan membawa ganja saat berkeluyuran malam di area SPBU Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Selasa 26 Maret 2024, malam.

Kepolisian Kabupaten Agam melalui Kasatresnarkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, S.H., mengonfirmasi penangkapan tersebut pada Rabu 27 Maret 2024.

Menurutnya, kedua pelaku yang berhasil ditangkap adalah MH (24 tahun) dan FJT (23 tahun), keduanya merupakan warga Surau Lua, Jorong Banda Gadang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Baca Juga: Hebat! KAIC Desa Kampung Apar Kota Pariaman Kembangkan Budidaya Melon Golden Hidroponik Sistem Dutch Bucket

"Mereka tertangkap basah sedang duduk santai bersama teman-temannya di area SPBU tersebut," sebutnya.

Penangkapan terhadap kedua remaja ini dipicu oleh laporan masyarakat setempat yang mengindikasikan adanya jaringan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, tim opsional berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang buktinya.

Dari tangan MH, polisi berhasil menyita 7 paket ganja seberat 60 gram dan 1 unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BM 3819 JV.

Sementara dari FJT, polisi berhasil menyita 2 paket ganja seberat 20 gram dan 1 unit smartphone.

Keduanya kini telah diamankan di Mapolres Agam untuk proses penyidikan lebih lanjut. MH dan FJT dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Baca Juga: Tak Layak Huni, Program Semata Wako Padang 'Sulap' Rumah Afrial

Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat, terutama para pemuda, untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kepolisian terus melakukan razia dan operasi guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Agam demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat