bdadinfo.com

Hampir 5 Bulan Gratis, Kini Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara Resmi Berbayar: Segini Tarifnya! - News

Tarif baru Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura Sumatera Utara (hutamakarya.com)

Sudah hampir lima bulan beroperasi secara gratis, kini Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara yang merupakan salah satu Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai memberlakukan tarif pada 4 April 2024.

Sistem berbayar yang diterapkan di Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura ini, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi selama dua pekan, terhitung sejak 20 Maret 2024.

Agenda dari sosialisasi itu adalah untuk menginformasikan mengenai penetapan tarif awal Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat seksi Tebing Tinggi-Indrapura.

Baca Juga: Garnacho Dikabarkan Hengkang dari Manchester United, ke Mana Pemain Argentina Itu akan Berlabuh?

PT. Hutama Marga Waskita selaku Badan Usaha Jalan Tol juga sudah memberitahukan terkait pemberlakuan tarif pada Jalan Tol tersebut akan berlaku mulai Kamis, 4 April 2024 pukul 00.00 WIB.

Pemberlakuan tarif itu menyusul setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 622/KPTS/M/2024 pada 21 Maret 2024.

Dilansir dari laman Hutama Karya, Direktur Utama PT. Hutama Marga Waskita Dindin Solakhuddin, menyampaikan bahwa sebelum ditetapkannya tarif tol, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara masif kepada para pengendara.

Baca Juga: Tol Bocimi Longsor hingga Sebabkan Mobil Jatuh Terperosok, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas seperti Ini

Sosialisasi itu dilakukan selama masa beroperasinya Jalan Tol yang masih menggunakan sistem tanpa tarif, yang sudah ada sejak 10 November 2023 lalu.

Informasi yang disampaikan itu membuat masyarakat, khususnya pengguna jalan menjadi lebih informatif.

Seperti halnya informasi terkait tata cara berkendara di jalan tol yang baik dan benar, penggunaan Kartu Uang Elektronik, hingga manfaat dan peran strategis Jalan Tol itu sendiri.

Baca Juga: 5 Bulan Digratiskan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Akhirnya Berlakukan Biaya Tarif Melintas: Mulai Hari ini Berbayar Nggak Gratis Lagi!

Media komunikasi yang digunakan pun beragam, seperti media luar ruang (spanduk, baliho, umbul-umbul, VMS), media sosial, siaran pers perusahaan, sampai dengan siaran radio nasional maupun swasta.

“Berbagai sosialisasi kepada pengguna jalan sudah kami lakukan baik di media sosial, media luar ruang, serta media elektronik sehingga diharapkan para pengguna jalan sudah mengetahui informasi terkait dengan akan diberlakukan tarif ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura," kata Dindin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat