bdadinfo.com

Tol Bocimi Longsor hingga Sebabkan Mobil Jatuh Terperosok, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas seperti Ini - News

Tol Bocimi Longsor hingga Sebabkan Mobil Jatuh Terperosok (Twitter @tsukimoonrise)

Jalan tol Bocimi menuju pintu keluar Gerbang Tol (GT) Parungkuda, Kabupaten, Sukabumi, longsor dan menyebabkan satu mobil jatuh terperosok pada Rabu malam, 3 April 2024.

PT Trans Jabar Tol (TJT) selaku pengelola jalan tol Bocimi mengungkapkan bahwa insiden itu terjadi pada pukul 20.00 WIB.

Ada tiga Kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut, yakni dua mobil MPV dan satu truk.

Baca Juga: Rieke Dyah Pitaloka Dukung Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis: Harus Adanya Pencekalan Terhadap Keluarga Tersangka!

Ketiganya melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan sekitar 80 km/jam di lajur 1.

Ketika kendaraan melintasi KM 64+600 A, lajur 1 tiba-tiba mengalami longsor. Akibatnya, satu Kendaraan MPV jatuh ke jurang.

“Pengemudi Kendaraan truk dan satu MPV lainnya terkejut dan berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan,” kata Manajemen TJT.

Baca Juga: WhatsApp Kembali Error, Ini 8 Tips Mudah Mengatasi Pesan yang Tidak Terkirim

Imbas insiden tersebut, pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Menurut Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso, rekayasa lalin tol Bocimi dilakukan di dua arah, dari Jakarta ke Sukabumi dan dari Sukabumi ke Jakarta.

“Kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas. Terkait untuk yang dari arah Jakarta menuju Sukabumi, itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong, kemudian masuk lagi mereka ke intran Parungkuda, lanjut menuju Sukabumi,” jelas Raden Slamet Santoso, dilansir dari mediahub.polri.go.id.

Baca Juga: Dulu Habiskan Waktu 5 Jam, Kini Medan ke Kisaran Bisa Digeber dalam Waktu Singkat: Mudik Lebaran Enggak Pakai Macet Lagi? 

“Demikian juga yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta, kita keluarkan di Exit Parungkuda, masuk lagi ke Cigombong,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Raden Slamet Santoso memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat