bdadinfo.com

Proyek Ajaib Semarang-Demak Cuma 20 Menit Makin Dekat Rampung: Jalan Layang Megah Sepanjang 2 Km Ditargetkan Tuntas Tahun 2025? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Semarang Demak yang ditargetkan rampung tahun 2025. tol ini bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Jawa Tengah diketahui tengah mengupayakan penyelesaian salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Adapun Proyek Strategis Nasional tersebut menjadi salah satu pembangunan yang banyak menyita perhatian karena keberadaannya yang mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Proyek tersebut mampu mempersingkat waktu perjalan secara signifikan dari sebelumnya hampir 2 jam perjalanan, ke depannya hanya akan menjadi sekitar 20 menit saja.

Baca Juga: Proyek PSN Megah ini Terus Dikebut,  Jalan Layang Panjang Bakal Hubungkan Semarang-Demak Jadi Cuma 20 Menit: Padahal Dulu Hampir 2 Jam!

Proyek Strategis Nasional yang dimaksud adalah Jalan Tol Semarang Demak yang menghubungkan Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang dengan Demak.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, proyek Jalan Tol Semarang Demak ini terus menunjukkan progres positif.

Data terbaru menunjukkan, pembangunan Jalan Tol Semarang Demak ini telah mencapai progres konstruksi sebesar 31 persen per bulan Maret 2024.

Baca Juga: 5 Bulan Digratiskan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Akhirnya Berlakukan Biaya Tarif Melintas: Mulai Hari ini Berbayar Nggak Gratis Lagi!

Lebih Lanjut, dengan progres yang berlangsung saat ini, proyek Jalan Tol Semarang Demak ditargetkan selesai pada April tahun 2025 mendatang.

Masyarakat yang hendak merasakan perjalanan dari Semarang menuju Demak atau sebaliknya hanya dalam 20 menit saja pun tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama.

Proyek Jalan Tol Semarang Demak ini juga terus dikebut pengerjaannya selama bulan suci Ramadan tahun 2024 ini.

Baca Juga: Horee! 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Dibuka Secara Fungsional Gratis Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: Rezeki Bulan Ramadan

Saat ini, Hutama Karya juga tengah memprioritaskan pembangunan Jalan Tol Semarang Demak pada tiga bagian.

Tiga bagian tersebut diantaranya jembatan Kaligawe, approach (jembatan peralihan dari jembatan Kaligawe menuju jalan layang) serta elevated (struktur tol jalan layang) sepanjang 1,75 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat