bdadinfo.com

Papua Barat Tak Hanya Simpan Lokasi Harta Karun Tapi Bendungan Terbesar di Kabupaten Ini Jadi Destinasi Wisata Kebanggaan Tapi Kok Gini... - News

Bendungan Seluma, Papua Barat  (Freepik.com)

- Konstruksi mega proyek di Kabupaten Seluma, Kecamatan Seluma di Papua Barat inilah dikenal dengan Bendungan terbesar yang telah dibangun. 

Dibangun pada zaman Presiden Soeharto dan telah diresmikan pada tahun 1982 dengan tujuan untuk melaksanakan program Soeharto yaitu swasembada pangan.

Sejak hadirnya, Bendungan Seluma mampu mengairi persawahan hingga ratusan hektare hingga saat ini masyarakat Kab. Seluma. 

Baca Juga: Barcelona vs PSG: Kartu Merah Ronald Araujo Jadi Awal Mula Petaka Tersingkirnya El Barca dari Liga Champions Secara Tragis

Kabupaten Seluma bisa bercocok tanam sawah 2 hingga 3 kali dalam setahun karena adanya dukungan dari hadirnya bendungan ini.

Hanya saja sedikit disayangkan Bendungan Seluma tidak dikelola dengan baik oleh Itansi terkait.

Sehingga Bendungan Seluma yang memiliki daya tarik tersendiri tidak begitu membuat nyaman para pengunjung karena minim fasilitas.

Baca Juga: Kalah di Leg Pertama Kontra Barcelona, Luis Enrique: Kami akan Balas di Camp Nou

Maka sejak di resmikan Bendungan menjadi daya tarik pilihan alternatif untuk berwisata dan berlibur bersama keluarga tercinta. 

Bendungan Seluma selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap hari Minggu dan hari-hari besar Nasional seperti hari raya idul Fitri, hari Raya idul Adha dan tahun baru.

Lantaran di bendungan seluma tidak terdapat bangunan sebagai fasilitas umum seperti tempat istrirahat, toilet gazebo yang biasa tersedia di lokasi wisata. 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Liga Champions, Diego Simeone Waspadai Pilar Muda Milik Borussia Dortmund Ini

Tidak hanya itu, di bendungan seluma juga sama sekali tidak ada pengelola wisata sehingga heran jika di lokasi sulit.

Jika di lokasi sulit untuk mendapatkan beragam makanan yang biasa tersedia di lokasi wisata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat