bdadinfo.com

Tidak ada Wakil dari Inggris, Inilah 4 Tim yang Akan Bermain di Semifinal Liga Champion 2024 - News

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Chamions, usai hempaskan Manchester City di laga adu penalti di leg kedua yang dilangsungkan di  Etihad Stadium, pada Kamis 18 April 2024. (Instagram/@realmadrid)

- Dipastikan untuk Musim 2023 - 2024, Liga Champions Eropa akan memasuki babak semifinal, dimana tidak ada satupun wakil dari Klub Inggris yang tersisa.

Klub seperti Arsenal dan Manchester City, menjadi 2 klub yang tersisa dari Klub Liga Inggris, yang bermain di perempat Final ajang Liga Champions 2023 - 24.

Sementara itu, Klub Inggris lainnya seperti Manchester United dan Newcastle United, sudah terlebih dahulu tersingkir dari fase grup yang dihuni lawan-lawan yang terkuat.

Baca Juga: Kebhinekaan Sebagai Modal Sosial Pembangunan Nasional, Kunci Jawaban PKn Kelas 10 Halaman 158-160 Asesmen Sumatif Bab 3

Meskipun klub Inggris selalu rajin mengirim 4 wakilnya ke kasta tertinggi Eropa, namun persaingan dari klub Liga selain Inggris memberikan perlawanan yang sulit diprediksi.

Baik dari Fase Grup hingga Final, tentu saja tidak ada satupun dari klub yang mungkin bakal diprediksi, akan melangkah lebih jauh bahkan mencapai Semifinal sekalipun.

Pada pertandingan Perempat Final Leg 2 yang dimainkan pada Rabu, 17 April malam, baik Arsenal maupun Manchester City tidak bisa membendung klub terkuat Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munich.

Arsenal yang pada pertandingan Leg 1, bermain imbang dengan Klub Jerman, Bayern Munich dengan skor 2 - 2, namun pada leg ke 2 yang bertanding di Allianz Stadium, Arsenal justru dibuat tak berdaya.

Klub yang berjuluk "The Gunners", tidak mampu berbuat banyak setelah Gelandang Bayern, Joshua Kimmich menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol satu - satunya pada menit 63.

Baca Juga: Soal Asesmen Sumatif Bab 4 Bagian 2 dan Kunci Jawaban PKn Kelas 10 Halaman 215 Kurikulum Merdeka Semester 2

Bayern membuka kemenangan, setelah melalui umpan yang dilesakkan oleh Leroy Sane, lalu diteruskan kepada Raphael Guerreiro, dengan umpan lambung ke depan gawang Arsenal.

Sehingga akhirnya, Joshua Kimmich bisa menuntaskan dengan diving header di dalam kotak 6 yard, skor 1-0 atas Bayern tetap bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Sementara itu, Manchester City sebagai juara bertahan Liga Champions musim 2022 - 23, tersingkir dari Real Madrid, klub asal Spanyol yang sudah menjuarai Kasta tertinggi di Eropa sebanyak 14 kali.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, The Citizens mengusung kemenangan penting sama seperti yang dilakukan pada musim lalu, dimana Manchester City bisa mengalahkan Real Madrid dengan skor 4 - 0.

Tetapi kali ini, Real Madrid tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada musim lalu, saat berakhir dengan kekalahan telak dari tim asuhan Josep Guardiola.

Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat Pemain asal Brazil, Rodrygo pada menit 12, lalu dibalas oleh Gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne pada menit 76.

Baca Juga: Warga Negara yang Baik, Kunci Jawaban PKn Kelas 10 Halaman 211-214 Asesmen Sumatif Bab 4 Bagian 1 Kurikulum Merdeka

Skor bertahan 1 - 1 hingga babak kedua berakhir, dan terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu, jika seandainnya skor tetap imbang, maka akan dilanjutkan ke adu Penalti.

Regulasi kompetisi UEFA Musim ini, telah memberlakukan bahwa kemenangan di Fase Knockout tidak akan lagi memberlakukan aturan gol tandang, sebagai penentu kemenangan jika berakhir skor Imbang.

Hingga berakhirnya perpanjangan waktu, yang tetap berakhir dengan skor 1 - 1, terpaksa dilanjutkan ke Adu Penalti, dan Real Madrid pastinnya diunggulkan karena memiliki pengalaman dalam adu Penalti.

Kiper Real Madrid asal Ukraine, Andriy Lunin menjadi penentu kemenangan Adu Penalti setelah mampu menepis tendangan dari Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Sementara, Manchester City yang memiliki Kiper Ederson, hanya mampu menepis dari Gelandang Berpengalaman asal Kroasia, Luka Modric yang menjadi penendang pertama.

Kemenangan Real Madrid dan Bayern Munich asal kedua klub dari Liga Inggris, mempertegas bahwa klub eropa dari Prancis dan Jerman, juga bisa bersaing dengan klub La Liga dan Liga Inggris.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Tegaskan Zakat dan Infak Pemecah Berbagai Persoalan Umat

Kini, Semifinal Liga Champions musim 2023 - 24, dihuni oleh Paris Saint Germain (Ligue 1), Borussia Dortmund dan Bayern Munich (Bundesliga), dan Real Madrid (La Liga).

Klub dari Liga Inggris pada musim ini, tidak mamupu berbuat banyak baik di Kompetisi Liga Champions Eropa, maupun Liga Europa musim ini, setelah Liverpool kalah 0 - 3 dari Atalanta.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat