bdadinfo.com

Sulawesi Selatan Dapet Rezeki! Stadion Berstandar FIFA Termegah Se-Indonesia Ini Segera Hadir Didukung Kawasan 10.000 Hektare - News

Stadion Makassar Berstandar FIFA, Sulsel (Freepik)

- Provinsi Sulawesi Selatan masih baru akan memulai progres pembangunan mega proyeknya yakni Stadion baru berstandar FIFA. 

Terlebih sebelumnya serta seluruh jajaran lainnya telah meninjau lokasi rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di Makassar pada Senin 11 Maret 2024. 

Seusai ditinjau lokasi pembangunan stadion bertaraf Internasional tersebut sesuai standar Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP). 

Baca Juga: 2 Ruas Tol di Riau Dikebut! Konstruksi Tol Rengat-Pekanbaru Terus Berjalan dan Kelanjutan Tol Jambi-Rengat Bakal Digarap Mulai Tahun...

Dengan demikian juga untuk ukuran lahannya sudah sesuai syarat yang diinginkan oleh pemerintah pusat untuk dimulai stadion tersebut. 

"Alhamdulillah apa yang digambar sesuai yang di lapangan, sesuai size nya memenuhi syarat,” tutur Wali Kota Makassar, Danny. 

“Kalau seandainya stasiun utama senayan dipindahkan kesini cukup. Kedua, tidak bertentangan dengan KKOP,” katanya.

Baca Juga: Kimia Hijau dalam Pembangunan Berkelanjutan 2030, Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 167-170 Kurikulum Merdeka

“Ketiga, pengembangan Kawasan Maminasata itu bisa kita lakukan," ujar Danny Pomanto pada Senin 11 Maret 2024. 

"Ini semua karena kita kompak, karena ada Bapak Gubernur, kekompakan Maros, Gowa, Takalar, dan Pangkep itu intinya," lanjut Danny. 

Menurut Danny, apa yang dilakukan saat ini merupakan wujud kekompakan baik Pemerintah Provinsi Sulsel. 

Baca Juga: Kabupaten Melawi Mulai Ukir Sejarah! Nonstop Tanpa Dimatikan Listrik Selama 24 Jam Bikin Warga Jadi Senyum di Desa

Wujud kekompakan baik Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota Makassar, Pemkab Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep. 

"Ini di belakang kita ini akan menjadi kawasan kota mandiri, kota baru, yang kita bayangkan 10.000 hektare sampai di wilayah Maros nantinya,” tutur Bahtiar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat