bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Mulai Tenang! Segera Rampung Konstruksi Mega Proyek Pipa Transmisi BPAM Berkapasitas Besar: Demi Warga di Kabupaten Ini Gak Haus? - News

Proyek BPAM Transmisi, Kab.Banjar (Freepik)

- Kalimantan inilah saat ini tengah fokus dalam pembangunan demi memajukan provinsi Kalimantan Selatan sepanjang tahun 2024 termasuk Pipa Transmisi BPAM. 

Perbaikan kebocoran pipa transmisi BPAM Banjarbakula di area Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar masih dalam proses. Hal tersebut ditargetkan rampung pada Sabtu, 20 April 2024 dini hari. 

Baca Juga: Konstruksi Tol Jambi-Palembang Tahap 2 Mulai Bulan Mei 2024: PUPR Targetkan Proyek Mahal Sumatera Selatan Rampung Tahun Depan!

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula, Muhammad Berty Nakir pada siaran pers di Banjarbaru pada Rabu 17 April 2024.

“Berdasarkan hasil rapat internal, diperkiraan perbaikan selesai dalam lima hari. Besok, alat sudah dipasang. Sabtu kami mulai uji coba, semoga lancar,”ujar Berty. 

Berty menyampaikan, tim tenaga teknis tengah berupaya maksimal memperbaiki kebocoran pipa 1200 mm di Sungai Landas tersebut. 

Baca Juga: Asalnya Bagian dari Wilayah Kabupaten Seluas 73,36 Km² di Sumatera Barat Naik Tahta Jadi Sebuah Kota Metropolitan Saingi Ibukota Padang

Namun saat itu tinggal menunggu aksesoris sambungan buatan untuk pipa GRP 1200 rencananya Kamis 18 April 2024 datang.

Pihaknya selalu bersinergi dengan semua sumber daya untuk berupaya optimal agar bisa menanggulangi permasalahan ini dalam waktu sesegera mungkin. 

“Dengan skenario yang diterangkan di atas, diharapkan dapat mengurangi dampak yang diakibatkan,”

Baca Juga: Pj Wako Padang Panjang Resmikan Gedung NICU RSUD

“sambil terus melakukan observasi, monitoring dan evaluasi dinamika di lapangan,” tambah Berty.

Secara estimasi, ketiga pompa tersebut memiliki kapasitas masing-masing sebesar 40 lpd.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat