bdadinfo.com

Bali Melesat Tanpa Batas! Rencana Proyek Besar Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru dan Terpanjang Demi Atasi Banjir Bandang di Kabupaten Ini - News

Jembatan Nogososro, Bali (Freepik)

- Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan dan kuatnya budaya Bali tapi rencana pembangunan konstruksi di tahun 2024 cukup berkesan. 

Progres pembangunan Jembatan Nogososro sebagai solusi Pengendalian Banjir di Kaligawe - Genuk sedang didalam tahap pelelangan. 

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, menjadi perhatian khusus pembangunan Jembatan Nogososro guna pengendalian banjir di Kaligawe-Genuk. 

Baca Juga: Kabupaten Jembrana Makin Berkembang! Progres Konstruksi Mega Proyek Pasar Negara Terluas Bakal Bikin Bangga Provinsi Ini

Dalam pembangunan Mbak Ita, masih menunggu proses lelang selesai mengakui jika proyek ini baru saja dikerjakan.

Proyek ini baru saja akan dikerjakan setelah ia melakukan tinjauan banjir pada awal Desember 2023 lalu. 

Hal tersebut dapat menanggapi terjadinya genangan air setelah hujan deras yang mengguyur pada Selasa 2 Januari 2024 kemarin. 

Baca Juga: Libur Lebaran Picu Peningkatan 100 Persen Hunian Hotel di Bukittinggi

Mbak Ita mengatakan, jika saat ini di Jembatan Nogososro masih dalam tahap pembongkaran untuk selanjutnya akan dibangun ulang. 

Sementara untuk di depan RSI Sultan Agung hanya perlu perawatan inlet-inlet atau penutup saluran air. 

Memang sempat ada genangan air namun cepat ditangani berkat bantuan pompa air yang telah maksimal. 

Baca Juga: Smart City IKN Menggema! Desember 2024 Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Kantor Polri Terbesar di Kalimantan Timur, Segini Progresnya

Kemudian untuk wilayah Muktiharjo Lor juga masih dalam tahap peninggian betonisasi di beberapa titik. 

“Kedua itu kan peninggian di Muktiharjo Lor, itu kan masih kurang. Ada sebagian yang belum selesai dalam proses peningkatan dengan konsturuksi beton,” ujar Mbak Ita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat