bdadinfo.com

Lahan Proyek Jalan Tol Tempino-Simpang Ness Sudah 70 Persen, Lokasi Exit Tolnya Ternyata Ada di Daerah ini: Konstruksinya Rampung Juli 2024 ini - News

Ilustrasi pembebasan lahan Jalan Tol Tempino-Simpang Ness di provinsi Jambi yang diketahui sudah 70 persen. Proyek ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Suamtera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi prioritas dari pemerintah.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang sedang berlangsung terus didorong penyelesaiannya.

Salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino di Provinsi Jambi. Jalan tol ini menjadi jalan tol pertama rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Jambi.

Baca Juga: Keren! Bangunan Jembatan di Sumatera Barat ini Ternyata Hadir di Game Paling Laris di Dunia: Mirip Banget dan Banyak yang Gak Sadar

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini nantinya akan dilanjutkan dengan seksi Jalan Tol Tempino Simpang Ness.

Saat ini progres pembebasan lahan tol seksi terakhir dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini sudah 70 persen.

Baca Juga: Konsesinya Masih 42 tahun Lagi, Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sumatera Selatan ini Baru Rampung Konstruksi Fisiknya di Tahun 2025

Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini direncanakan akan memiliki panjang total 19 km ini membelah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Proyek infrastruktur Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini nantinya akan melintasi dua desa dan satu kelurahan. Diantaranya: 

Desa Pematang Gajah, Desa Sungai Bertam dan Kelurahan Pijoan. Lokasi exit tolnya nanti di wilayah Pijoan.

Baca Juga: Bukan Tol Padang-Pekanbaru! Jalan Tol  Nomor 1 dan Terindah di Indonesia Ternyata Bakal Menghubungkan Sumatera Selatan: Proyek Mulai Tahun 2025?

Menurut Lurah Pijoan, Susilawati, lahan exit jalan tol seksi Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini sudah dibebaskan. 

Ia melanjutkan, bahwa pembebasan lahan proyek Jalan Tol Tempino Simpang Ness ini tidak mengalami kendala dan tinggal dilanjutkan dengan proses konstruksi fisik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat