bdadinfo.com

Selamat Tinggal Jokowi! Era Pemerintahan Dibangun Konstruksi Pembangunan Bandara Termegah dan Pertama Jadi Kenangan Indah Mendalam di Kalteng - News

Bandara Megah di Kalteng (Freepik)

- Pembangunan konstruksi mega proyek strategis nasional baik di era kepemimpinan Presiden Jokowi RI telah berhasil bikin bangga tiap Provinsi. 

Salah satunya pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik yang belum lama rampung dan beroperasi di Kalimantan Tengah sebagai wujud komitmen Pemerintah.

Bertujuan untuk mempersatukan Indonesia melalui konektivitas antarwilayah di seluruh tanah air secara geografis, politik dan ekonomi. 

Baca Juga: Perut Bumi Sumatera Utara Lumbung Harta Karun Peninggalan Negara Sumatra Timur yang Banyak Diburu dari Berbagai Negara

“Pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan konektivitas udara,” ujar Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin. 

Saat meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada Selasa 30 Maret 2020. 

Selain itu, Wapres mengapresiasi bandara yang berlokasi di ibu kota Kab. Barito Utara ini karena dibangun dengan mengusung konsep kearifan lokal.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Habis Ide! Rencananya Mega Proyek Kantor Baru dan Termegah di Kabupaten Ini Segera Dimulai Tapi Kapan Rampung?

K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik sangat penting sebab sejalan dengan program prioritas nasional.

Sejalan dengan program prioritas nasional yakni untuk mendukung pembangunan proyek lumbung pangan.

“Pengadaan bandara ini juga sejalan dengan pembangunan lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Tengah yang menjadi program prioritas nasional,” tutur Wapres.

Baca Juga: Sumatera Utara Pecah Telor! Progres Konstruksi Pengerjaan Proyek Bendungan Kedua dan Terbesar Bakal Dibangun Jadi Multifungsi di Kabupaten...

“Bandara (ini) dibangun dengan bentuk rumah adat Betang dan motif Saluang Teweh serta ornamen motif sulur khas Kalimantan Tengah,”

“yang tentunya juga akan menambah kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah akan keberadaan bandara ini,” ujar K.H. Ma’ruf Amin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat