bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Habis Ide! Rencananya Mega Proyek Kantor Baru dan Termegah di Kabupaten Ini Segera Dimulai Tapi Kapan Rampung? - News

Kantor Pimpinan, Kalsel (Freepik)

- Rencana pembangunan mega proyek strategis nasional di Kalimantan Selatan belum dapat sepenuhnya rampung dan beroperasi. 

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel melakukan peletakan batu pertama proyek kantor sekretariat.

Diketahui bahwa pembangunan kantor sekretariat Special Olympics Indonesia (SoIna) Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Dibuka dalam Waktu Dekat, Masa Sosialiasi Bisa Lewat Sini Gratis: Benarkah Tarifnya Cuma Rp1.000 Per KM? 

Hermansyah menyatakan, pembangunan ini adalah langkah penting dalam mendukung atlet-atlet disabilitas intelektual di Kalimantan Selatan.

Menurutnya Hermansyah, Kantor Sekretariat SoIna Kalimantan Selatan yang akan menjadi pusat kegiatan untuk seluruh atlet disabilitas intelektual di Kalimantan Selatan.

“SoIna Kalsel sebagai organisasi olahraga disabilitas intelektual yang selalu konsisten dalam melakukan pembinaan dan pengembangan bakat,” tutur Hermansyah. 

Baca Juga: Kisah Trisna Nia, Anggota TKW yang Bekerja di Taiwan Tetapi Rela Tidak Kembali Ke Indonesia Selama Lebih Dari 7 Tahun

“Para atletnya. Oleh karena itu, mereka berhasil mewujudkan kantor sekretariat atas dukungan Gubernur Kalsel melalui dana,” katanya.

“Hibah dari Pemerintah Provinsi Kalsel, ” Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah pada Rabu 8 Mei 2024. 

Sebelumnya, kantor SoIna masih berlokasi di sekolah luar biasa di Kabupaten Banjar namun saat ini telah ada pembangunan kantor baru. 

Baca Juga: TKW Cantik Kaburan di Arab Saudi Seperti Bang Toyib Nggak Pulang-pulang Malah Banyak Menikah Lagi dengan Babah Arab Kaya Raya Lupa Suami dan Anaknya

SoIna Kalimantan Selatan yang akan memiliki tempat untuk berkumpul, berlatih dan berkompetisi lebih baik.

“Ini menunjukkan komitmen pemerintah dan SoIna Kalsel dalam membangun dunia atletik yang dapat memberikan kesempatan,”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat