bdadinfo.com

Pangkas Waktu 2 Jam Jadi 45 Menit, Proyek Pembangunan Tol IKN Capai Progres 81 Persen, Siap Dilintasi Saat HUT RI ke-79 - News

Proyek Pembangunan Tol IKN Capai Progres 81 Persen (PUPR)

- Proyek pembangunan berbagai infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih terus berjalan.

IKN hingga saat ini terus mempersiapkan diri dan dikebut pengerjaannya, salah satunya  Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap 1.

Mengingat kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur ini nantinya akan menjadi saksi sejarah pertama kali merayakan momen hari kemerdekaan RI ke-79.

Baca Juga: Cuma Perlu Bayar Rp1 Ribu Per Kilometernya, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Dioperasikan Dalam Waktu Dekat: Bulan Mei 2024?

Nantinya pada 17 Agustus 2024 yang mana menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia juga sekaligus dijadikan sebagai simbol hari pertama IKN.

Proyek pembangunan IKN terus dikebut pengerjaannya sehingga bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Percepatan pembangunan IKN terus dilakukan untuk menyukseskan rangkaian pemindahan Ibu Kota Nusantara yang diawali dengan Upacara Kemerdekaan RI ke-79.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan Mei 2024 ini sudah mencapai 81%.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye B2SA Goes to School untuk Gaya Hidup Sehat

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa sejumlah proyek infrastruktur di IKN diharapkan selesai sesuai target secara bertahap dan mulai bisa beroperasi mulai Juni hingga awal Agustus 2024 mendatang.

Proyek infrastruktur pembangunan IKN itu meliputi proyek Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku, jaringan pipa transmisi dan distribusi, reservoir air KIPP IKN berkapasitas 2 x 6000 liter, multi-utility tunnel (MUT) sepanjang 26 km, serta Bendungan Sepaku Semoi yang diproyeksikan akan terisi penuh (16 juta m³) pada akhir Mei 2024.

Termasuk Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap 1 yang membentang sepanjang 27 kilometer ditargetkan selesai tepat waktu dan akan mulai beroperasi pada Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki Hadimuljono menegaskan pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Akses IKN pada Juli 2024.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan PKH Murni Tahap 3 untuk 602 Keluarga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat