bdadinfo.com

Kalimantan Timur Menyala! Segera Rampung Konstruksi Mega Proyek Jalan Satelit Bak Panjangnya Ular Piton, Digadang Koneksikan 6 Kawasan Termegah IKN - News

Jalur Ular Piton IKN, Kaltim  (Freepik)

 

- Kalimantan Timur masih terus berlangsung dalam konstruksi pembangunan pengerjaan Jalan Feeder IKN Nusantara yang bakal rampung Agustus 2024.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah mengumumkan kembali meraih kontrak untuk pembangunan IKN dengan nilai kontrak Rp98,6 miliar. 

Diketahui pembangunan jalan feeder (distrik) kawasan IKN Nusantara dengan melibatkan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sebagai penyuplai readymix.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol di Sumatera Utara Semakin Bertambah Panjang, Ada Ruas yang dalam Waktu Dekat Siap Beroperasi: Panjangnya 32 KM 

Proyek ini yang merupakan pembangunan jalan sebagai akses penghubung antar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN.

Jalan Feeder Distrik KIPP ini terdiri dari 6 bagian meliputi Jalan Grande, Akses Grande, Plaza Seremoni, Plaza Sipil, Distrik Bhineka dan Jalan Distrik Rumah Tapak.

Dalam menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di IKN agar terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Kado Istimewa Bagi Rakyat Indonesia! Kalimantan Timur Naik Tahta Gantikan Jakarta Menjadi Ibu Kota Nusantara Diresmikan Pada 17 Agustus Mendatang

WSBP juga mengerahkan salah satu batching plant di IKN yakni Batching Plant Sepaku IKN yang memiliki kapasitas total sekitar lebih dari 1200 meter kubik.

“Proses pengiriman produk dimulai sejak kuartal III-2023 lalu dan ditargetkan selesai pada kuartal II- 2024 mendatang,” ujar Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto.

Nantinya, WSBP akan melihat peluang untuk membidik proyek lainnya di IKN antara lain proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya. 

Baca Juga: Analisis Informasi dalam Sejarah Bahasa Indonesia, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 17 Kurikulum Merdeka

“Saat ini kami memiliki Quarry di Palu sehingga memudahkan dalam menyuplai material untuk produksi Readymix di batching plant,” ujar Fandy.

WSBP bisa membuktikan, perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat