bdadinfo.com

Coming Soon 2024! Lengsernya Jokowi Penuh Makna dan Gagasan, Konstruksi Proyek Kawasan Unik Termegah Siap Warnai IKN di Kalimantan Timur - News

Memorial Park IKN, Kaltim  (Freepik)

- Lengsernya Jokowi yang sebentar lagi akan berganti dengan kepemimpinan terpilih di Indonesia sangatlah penuh makna dan gagasan perihal IKN. 

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan kembali menggelar peletakan batu pertama pembangunan fisik (groundbreaking) tahap 4 pada 17 Januari 2024. 

Groundbreaking tahap 4 ini akan menandai dimulainya proses pembangunan Balaikota dan Kantor OIKN, Memorial Park.

Baca Juga: Dikenal Kota Tragedi 12 September! Diberlakukan Jalur Alternatif Demi Atasi Kepadatan Lalu Lintas di Jalan Tol Jawa Barat Utama, Dialihkan Tol Mana?

Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kantor LPP RRI, hotel, pergudangan dan Masjid Negara. 

Menurut Kepala Otorita IKN Bambang Susantono ini membuktikan komitmen Otorita IKN bahwa pembangunan IKN terus berjalan sesuai dengan rencana. 

"Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan,”

Baca Juga: Sumbar Tak Terkalahkan! Mahyeldi Beri Teguran Keras: Pasang Plang 'Hentikan Aktivitas Proyek Tambang Batu Bara Galian C'

”Investor juga akan bertambah," kata Bambang pada Selasa 16 Januari 2024 di Balikpapan. 

Bambang menjelaskan pembangunan IKN pembangunan IKN merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. 

Sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar tidak hanya dipandang sebagai sebuah proyek tetapi upaya transformasi. 

Baca Juga: Mantap! Pemkot Kalimantan Timur Siap Telan Anggaran Dana Rp4,5 Miliar Demi Bangun Penampungan Air Bekas Proyek Tambang Batu Bara

Menurut Bambang, IKN merupakan bagian dari visi Indonesia 2045 yang ingin lepas dari status negara berpenghasilan menengah menjadi negara berpenghasilan tinggi. 

“Kita perlu pusat ekonomi baru. Di Pulau Jawa sudah seperti yang ada sekarang. Ini menjadi salah satu program transformasi dan harus didukung semua elemen,” ujar Bambang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat