bdadinfo.com

Pertajam Ingatan! Progres Konstruksi Pembangunan Besar Fasilitas Pendukung Menparekraf IKN di Kalimantan Timur, Lokasinya Kawasan Termegah - News

Kantor Menparekraf IKN, Kaltim  (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kabupaten Penajam Paser Utara terkait konstruksi fasilitas pendukung IKN masih berlanjut. 

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno tengah meninjau secara langsung progres proyek fasilitas pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di IKN. 

Fasilitas pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan IKN meliputi Rumah Tapak Jabatan Menteri, Plaza Seremoni yang akan rampung pada Juli 2024.

Baca Juga: Penokohan Cerita 'Aku Anak Indonesia', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD/MI Halaman 11 Kurikulum Merdeka

Sandiaga mengatakan dukungan terhadap pengembangan potensi parekraf di kawasan IKN telah berpindah dan dapatkan dukungan dari investor.

"Presiden sudah melakukan ground breaking beberapa proyek sektor parekraf, terutama untuk sektor akomodasi di IKN," tutur Sandiaga.

Proyek-proyek tersebut diantaranya proyek Hotel Nusantara oleh Konsorsium Nusantara dengan nilai investasi Rp20 triliun. 

Baca Juga: Selamat Tinggal Indomaret dan Alfamart! Selamat Datang Warung Madura yang Buka 24 Jam Sangat Dicintai Pelanggan di Tanah Air

"Ground breaking ini telah dilakukan pada 21 September 2023 dan target operasinya pada Agustus 2024," ujar Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga kemudian berpindah menuju lokasi pembangunan Hotel Nusantara yang dilengkapi kurang lebih 190 kamar.

Hotel Nusantara ini juga akan menjadi hotel pertama di kawasan IKN yang menunjang aktivitas pariwisata dan ekonomi kreatif sebagaimana dikutip dari kemenparekraf.go.id.

Baca Juga: Kado Istimewa Bagi Rakyat Indonesia! Kalimantan Timur Naik Tahta Gantikan Jakarta Menjadi Ibu Kota Nusantara Diresmikan Pada 17 Agustus Mendatang

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI yang rencananya dipimpin oleh Presiden Joko Widodo akan digelar di IKN pada 17 Agustus 2024.

Sehingga beberapa pembangunan proyek IKN dipastikan akan rampung dalam waktu dekat yang telah ditentukan yakni Agustus mendatang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat