bdadinfo.com

Juaranya Proyek! Konstruksi Mega Proyek Superblok Epicentrum dan Baru Terbit di Kalimantan Timur Pertama Kalinya, Kapan Dimulai? - News

Superblok IKN, Kaltim  (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi pembangunan proyek Pakuwon Nusantara IKN yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

PT Pakuwon Jati Tbk akan bangun pusat perbelanjaan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dilengkapi dengan apartemen dan hotel.

Pakuwon Nusantara merupakan salah satu investor dari rangkaian groundbreaking yang dilaksanakan pada 1-2 November 2023 senilai Rp12 triliun. 

Baca Juga: Pegang Teguh Prinsip Jujur, Amanah dan Berakhlak, Prof Salmadanis: Fadly Amran Patut jadi Walikota Padang

Ridwan mengaku optimis dengan rencana pembangunan Pakuwon Nusantara IKN yang menjadi peluang yang menguntungkan dalam jangka panjang.

“Kami sudah bangun properti di banyak kota-kota besar di Indonesia. Sekarang saatnya mulai pembangunan di IKN,” ujar Dirut PT Pakuwon Jati Tbk, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra. 

Sementara Ridwan menyatakan, keputusan Pakuwon untuk melakukan investasi di IKN didasari oleh posisi Pakuwon sebagai salah satu usaha properti terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Penilaian Akhir Tahun Al Quran Hadis Kelas 6 MI dan Kunci Jawaban Bagian Essay Halaman 136 Kurikulum Merdeka

“Jadi merasa ada kewajiban tersendiri untuk mulai pembangunan terlebih dahulu di ibu kota kita yang baru nanti,” tutur Ridwan.

Dengan rencananya pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan apartemen dan hotel ini akan dibangun di KIPP (Kawasan Inti Pusat Pemerintahan).

“Pakuwon memiliki reputasi tinggi sebagai mall developer di Indonesia,” 

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menteri Basuki Resmikan Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Barat, Intip Titik Lokasi Ruas Rekontruksi Senilai Rp81,8 miliar!

“Kami sangat berterima kasih karena Pakuwon berkenan untuk berinvestasi di IKN,” ujar Direktur Utama PT Bina Karya Persero, Boyke P. Soebroto.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Presiden secara langsung keikutsertaan Pakuwon nusantara dalam berinvestasi di IKN. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat