bdadinfo.com

Goes To Smart City! Segera Dimulai Konstruksi Mega Pembangunan NWP Bakal Jadi Termegah di Kalimantan Timur: Usung ”Smart, Green and Sustainable”? - News

Pergudangan NWP IKN, Kaltim (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis di Kalimantan Timur masuk dalam tahap 4 pengerjaan Nusantara Warehouse Park (NWP) IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan kembali menggelar peletakan batu pertama pembangunan fisik (groundbreaking) tahap 4 pada 17 Januari 2024. 

Groundbreaking tahap 4 ini akan menandai dimulainya proses pembangunan Balaikota dan Kantor OIKN, Memorial Park, NWP.

Baca Juga: IKN Estetik! PT Ciputra Digaungkan dalam Waktu Dekat Bakal Dimulai Konstruksi Proyek Hunian ASN, Hotel Plus Lapangan Golf Termegah di Kalimantan Timur

Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kantor LPP RRI, hotel, pergudangan dan Masjid Negara. 

Bambang menjelaskan pembangunan IKN pembangunan IKN yang merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. 

Sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar tidak hanya dipandang sebagai sebuah proyek tetapi upaya transformasi. 

Baca Juga: Jerome Polin Akhirnya Mengaku Punya Kutukan? Ternyata Ini Korban Selanjutnya

Menurut Kepala Otorita IKN Bambang Susantono ini membuktikan komitmen Otorita IKN bahwa pembangunan IKN terus berjalan sesuai dengan rencana.

"Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan investor juga akan bertambah," ujar Bambang.

Dikerjakan dalam skema konsorsium oleh WIKA-BIT KSO dengan porsi WIKA sebesar 70% dengan kontrak senilai Rp586,20 miliar.

Baca Juga: Rakyat Jambi Merana! Harta Karun Emas Digarap Besar-besaran di Hulu Sungai Batang Bungo Airnya Keruh Resahkan Warga Sekitar Dusun Sungai Telang

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga mengatakan, hingga saat ini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN.

Bambang, IKN merupakan bagian dari visi Indonesia 2045 yang ingin lepas dari status negara berpenghasilan menengah menjadi negara berpenghasilan tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat