bdadinfo.com

IKN Estetik! PT Ciputra Digaungkan dalam Waktu Dekat Bakal Dimulai Konstruksi Proyek Hunian ASN, Hotel Plus Lapangan Golf Termegah di Kalimantan Timur - News

PT Ciputra IKN, Kaltim (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kalimantan Timur dalam tahap pengerjaan tahap 5 PT Ciputra bangun hunian ASN, Hotel plus Lapangan Golf

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar Groundbreaking Tahap 5 yang diadakan pada 29 Februari dan 1 Maret 2024. 

Dalam Groundbreaking Tahap 5 di IKN, penguatan akan dilakukan di sektor keuangan, telekomunikasi, layanan masyarakat, dan smart city dan PT Ciputra. 

Baca Juga: Coffee Lovers! Perusahaan Kopi Terkemuka Ini Bakal Segera Bangun Pabrik Produk Kopi Berkapasitas Lebih Besar 2.400 Ton Per Tahun?

Progres ini bukti komitmen Otorita IKN untuk terus membangun IKN sesuai target sehingga IKN siap beroperasi untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024. 

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono menyatakan setelah pemilu, investasi terus berlanjut. 

“Kami siap untuk groundbreaking selanjutnya dalam 1-2 bulan ke depan. Kalau sekarang temanya perbankan dan smart city,” 

Baca Juga: Berbahagialah Kalsel! Konstruksi Jalan Akses Pertama dan Terpanjang Menuju Bandara Internasional Jadi Bandara Domestik, Ditargetkan Rampung Juni?

“Tema selanjutnya nanti kita lihat layanan apa yang perlu dikembangkan dan saat ini kami terus berproses untuk mengelola ketertarikan investor,” ujar Agung.

Otorita IKN juga akan meluncurkan Command Center Nusantara, sebuah pusat kendali yang akan memonitor kegiatan di IKN. 

Khususnya saat ini, Command Center Nusantara yang akan mulai memonitor perkembangan Pembangunan IKN dan berlokasi di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK). 

Baca Juga: Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan, Kunci Jawaban Sejarah Kelas 12 Halaman 62-68 Asesmen Bab 1 Kurikulum Merdeka

Dikerjakan dalam skema konsorsium oleh WIKA-BIT KSO dengan porsi WIKA sebesar 70% dengan kontrak senilai Rp586,20 miliar.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga mengatakan, hingga saat ini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat