bdadinfo.com

Kalimantan Timur Berduka! Jakarta Bahagia Segera Dimulai Pembangunan Konstruksi LRT ke 2 Terpanjang Fase 1B, Progresnya Sampai Sini... - News

LRT Fase 1B, JKT (Freepik)

- Konstruksi mega proyek strategis nasional di Jakarta masih belum bisa diselesaikan semenjak pindahnya Ibu Kota Jakarta ke IKN. 

Terlebih sebelumnya pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome Rawamangun – Manggarai resmi dimulai, sebabnya telah dilakukan peletakkan batu pertama pada Oktober 2023. 

Menhub, Budi Karya Sumadi berikan apresiasi inisiatif dan perhatian dari Pemprov DKI Jakarta untuk konsisten dalam memajukan transportasi massal perkotaan. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Timnas Indonesia U-23 Kalah Dari Uzbekistan Dengan Skor 0 - 2, Kekalahan yang Dinodai Kartu Merah Rizky Ridho

“Inisiatif dan anggaran pembangunan LRT ini berasal dari Pemprov DKI. Ini menjadi contoh yang baik bagi Pemda lainnya dalam mengembangkan transportasi massal perkotaan di daerahnya masing-masing,” tutur Budi Karya Sumadi.

Budi berharap pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome Rawamangun – Manggaraidi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya semakin terintegrasi.

Baca Juga: Shen Yinhao, Wasit Asia dari China Berlisensi FIFA yang Memberikan Keputusan Merugikan Perjuangan Timnas Indonesia U-23.

Semakin terintegrasi antara satu moda dengan moda lainnya sehingga semakin meningkatkan minat masyarakat. 

Minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal yakni gunakan LRT Fase 1B rute Velodrome Rawamangun – Manggarai daripada kendaraan pribadi. 

Menteri Budi mengatakan, untuk membangun transportasi massal yang membutuhkan perencanaan yang baik dan dilakukan secara bertahap. 

Baca Juga: Selamat Tinggal Tambang Batu Bara, Pembangunan Proyek IKN Terus Melaju Kencang Menuju Abad Kejayaan Sebagai Ibu Kota Negara Termegah di Dunia

“Saya yakin pak Pj Gubernur DKI tidak akan menyia-nyiakan setahun jabatannya untuk menyelesaikan satu tahap pembangunan LRT Jakarta,”

“Kalau tidak diselesaikan bertahap, sampai belasan tahun pun tidak akan dimulai-mulai pembangunannya,” ucap Menhub.

Saat ini progres pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome Rawamangun – Manggarai telah memasuki tahap pemasangan girder penopang jalur perlintasan atas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat