bdadinfo.com

IKN Makin Gaspol, Pembangunan Kunci Keberlangsungan Mega Proyek IKN Ini Sudah Rampung 100 Persen, Intip Kondisinya! - News

Pembangunan IKN makin dikebut penyelesaiannya (kementerianpupr)

- Saat ini tahapan pertama pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) masih terus berjalan.

Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus mempersiapkan diri dengan mengebut berbagai pembangunan mega proyek.

Salah satu pembangunan yang terus dikebut untuk menyambut upacara Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 yakni pembangunan insfrastruktur dasar di IKN.

Baca Juga: Answer the Questions Based on the Text, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 166-171 Activity 3 Kurikulum Merdeka

Tinggal menghitung bulan akan menjadi saksi sejarah karena untuk pertama kalinya menggelar upacara perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara.

Ibu Kota Nusantara terletak di dua kabupaten provinsi Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di kawasan tersebut nantinya akan berdiri pusat pemerintahan seperti istana negara dan kantor-kantor pemerintahan lainnya di bawah pimpinan otorita Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Janji Jokowi ke Sulawesi Selatan, Siap Tuntaskan Stadion Sepak Bola Sudiang Sebelum Turun Takhta: Akhir Tahun 2024 Mulai Pembangunan!

Di tengah proyek pembangunan IKN yang masih terus berjalan dan terus dikebut tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga mengungkap telah berhasil menuntaskan pembangunan dermaga logistik di IKN.

Dermaga Logistik di Ibu Kota Nusantara tersebut diungkap telah rampung 100 persen, dalam dermaga tersebut dilengkapi area stockyard seluas 10.000 meter persegi.

Area stockyard di dermaga logistik itu berfungsi sebagai tempat penyimpangan barang dan material konstruksi bangunan.

Baca Juga: Pernah Bawa FC Porto Juara Liga Europa 13 Tahun Lalu, Andre Villas-Boas Kini Resmi Dilantik Jadi Presiden Klub

Pembangunan dermaga logistik ini diharapkan akan mendukung kelancaran distribusi logistik pembangunan Jalan Tol Akses IKN Seksi 5B, 6A, dan 6B dan juga pembangunan Bandara Very Very Important Person (VVIP) atau Naratetama.

Sebelumnya, diungkap oleh Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga, ia menjelaskan kunci keberlangsungan mega proyek seperti IKN paling penting mengutamakan rantai pasok logistik (Supply chaun logistics).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat