bdadinfo.com

Wako Hendri Septa Resmikan Objek Wisata Baru Bagi Warga Kota Padang - News

Wako Hendri Septa Resmikan Objek Wisata Baru Bagi Warga Kota Padang (Humas Pemko Padang )

- Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan kado istimewa kepada masyarakat Kota Padang. Khususnya bagi penikmat wisata di Kota Padang.

Kado istimewa ini berupa destinasi wisata baru, yaitu Geosite Gua Kelelawar Padayo yang berlokasi di Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan.

Destinasi wisata baru ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama dengan Staf Ahli Direksi PT. Semen Padang Amral Ahmad dan stakeholder terkait yang ditandai dengan menekan tombol sirine dan pengguntingan pita, Minggu, 12 Mei 2024.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Salurkan Bantuan Pemko Padang bagi Korban Banjir dan Longsor di Sumbar

"Inshaallah, besok Senin 13 Mei 2024 saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota Padang. Ini hadiah saya untuk masyarakat Kota Padang, mudah-mudahan bermanfaat. Semoga menjadi objek baru bagi kunjungan wisatawan di Kota Padang. Serta bisa berperan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Hendri Septa dalam sambutannya.

Hendri Septa menambahkan, dalam pengembangan objek wisata Gua Kelelawar Padayo Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan PT. Semen Padang. PT. Semen Padang telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 504 juta untuk pengembangan Goa Kelelawar ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Padang yang telah membantu kami dalam pengembangan Goa Kelelawar Padayo ini. Sekarang kondisinya sudah bagus. Akses jalan menuju pintu dan ke dalam goa sudah diperbaiki menggunakan bahan besi dan semen. Kemudian lampu-lampu di dinding gua juga sudah terpasang," pungkas Hendri Septa.

Baca Juga: Dihadiri Genny Hendri Septa, Senam Jantung Sehat Padang Selatan Berlangsung Meriah

Sementara itu, Staf Ahli Direksi PT. Semen Padang Amral Ahmad menyampaikan, pembangunan Goa Kelelawar Padayo merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate social responsibility (CSR) dari PT. Semen Padang selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membantu pemerintah.

"Dengan peresmian Gua Kelelawar ini, kami berharap dapat menjadi contoh dalam pengembangan wisata di Kota Padang. Kami dari PT. Semen Padang siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk memaksimalkan fungsi dan manfaat dari Goa Kelelawar ini," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat