bdadinfo.com

Berhasil Menjadi Pemuncak Klasmen Liga 1 2023-24, Borneo Samarinda Siap Balas Dendam Demi Meraih Kemenangan Atas Laskar Sapeh Kerab - News

Madura United vs Borneo FC berhadapan dalam Semifinal Championship Series Liga 1 Rabu, 15 Mei 2024.  (Foto: Kolase Instagram @maduraunited.fc dan borneofc.id)

- Berhasil Menjadi Pemuncak Klasmen Liga 1 2023-24, Borneo Samarinda Siap Balas Dendam Demi Meraih Kemenangan Atas Laskar Sapeh Kerrab

- Menjadi pemuncak klasmen akhir Liga 1 Musim 2023-24 dengan Raihan 70 poin, tentu membuat klub yang berjuluk "Pesut Etam", tidak ingin puas diri.

Bermodalkan 21 kemenangan, 7 kali hasil imbang, dan 6 kali kekalahan, menjadi evaluasi penting bagi klub asal Kalimantan Timur, untuk mengincar gelar perdana Liga 1.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Lolos sebagai peringkat 1, Borneo akan menghadapi Madura United, yang finis di Peringkat Keempat di Stadio Gelora Bangkalan, Bangkala pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pertandingan antara Madura United vs Borneo Samarinda, menjadi laga persaingan tinggi dengan sistem laga kendang dan tandang, untuk menentukan siapa yang akan lolos ke Final.

Pertemuan terakhir antara Madura vs Borneo, terjadi pada tanggal 17 April 2024 lalu, atau pekan ke 34 Liga 1, dimana tim berjuluk "Sapeh Kerrab" berhasil raih kemenangan telak dengan 4-0.

Gol tersebut dicetak oleh Malik Risaldi di menit 44, kemudian Fransisco Israel Rivera pada menit 52, lalu Jaja di menit 57, dan Bayu Gatra pada menit 90 + 1.

Kini, kedua klub saat ini akan Kembali berhadapan pada babak Championship Series Liga 1 Musim 2023 - 24, yang menggunakan sistem pertandingan kendang maupun tandang.

Laskar Sapeh Kerrab akan bertanding tanpa Pelatih, karena kontrak Mauricio Souza sebagai pelatih untuk klub asal Kepulauan Madura berakhir pada 10 Mei 2024 lalu.

Juru taktik asal Brasil tersebut, tidak bersedia untuk memperpanjang kerja sama baik untuk sisa akhir musim 2023 - 24, maupun pada musim yang akan datang.

Baca Juga: Respon Cepat, PLN Peduli Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk korban banjir dan longsor di Sumbar

Alhasil, Madura United kemungkinan besar akan mempromosikan asisten pelatih, Rakhmad Basuki, dengan menjadi caretaker di babak championship series BRI Liga 1 2023 - 24.

Sementara itu, Borneo Samarinda bukanlah lawan yang mudah ditaklukan, dan terhitung berat untuk Madura United. Karena sangat mendominasi di Liga 1 musim ini sebelum mengendur di akhir musim.

Nyawa permainan Borneo FC terletak pada Stefano Lilipaly, Gelandang naturalisasi yang sudah mengoleksi 11 gol dan 15 assists, dan memiliki Felipe Cadenazzi.

Striker dari Argentina, sudah mendulang 12 gol dari 25 penampilan, Selain Lilipaly dan Cadenazzi, ada juga Wiljan Pluim dan Adam Alis, yang diprediksi akan memberikan kejutan pada pertandingan hari ini.

Perkiraan susunan pemain antara Madura United vs Pusamania Borneo FC, yang akan bertanding pada sore ini.

Baca Juga: PLN Gerak Cepat, Kelistrikan Sumbar Kembali Pulih Pasca Banjir Bandang dan Longsor

Madura United diprediksi akan menggunakan formasi 4 - 3 - 3, dengan susunan pemain seperti ini :

Lucas ; Dodi Alexvan, Cleberson, Fachruddin, Koko ; Francisco, Jacob Mahler, Jaja ; Riyatno, Dalberto, Malik

Sementara Borneo FC, tetap akan menggunakan 4 - 2 - 3 - 1, seperti yang dilakukan pada pertandingan terakhir seperti :

Nadeo ; Fajar, Silverio, Diego Michiels, Leo Guntara ; Adam Alis, Kei Hirose ; Terens, Pluim, Lilipaly ; Felipe Cadenazzi.

Liga 1 Musim 2023 - 24, kini sudah memasuki babak krusial, antara lain Borneo Samarinda, Persib Bandung, Bali United dan Madura United, untuk memperebutkan mahkota tertinggi di Liga Indonesia.

Pertandingan leg 1 akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Mei 2024, dan sementara untuk leg kedua akan dipertandingkan tanggal 18 dan 19 Mei mendatang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat