bdadinfo.com

Rayakan Kemenangan! Sumatera Pinggirian Disini Bakal Terhubung Jalan Tol Seksi 4,5 dan 6, Tinggal 1 Ruas, Kebahagiaan Semakin Lengkap, Progres Segini - News

Progres Jalan Tol Aceh (Hutama Karya )

- Penantian yang panjang dalam menunggu penyelesaian konstruksi pembangunan JTTS termasuk Tol Sigli - Langsa telah memasuki tahap III

Presiden RI, Jokowi mengubah beberapa ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014 terkait Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera. 

Perubahan tersebut tertulis dalam Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2024 terkait Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014.

Baca Juga: Riau Semakin Jauh Meninggalkan Sumatera Barat, Jalan Tol Riau dalam 4 Hari Sudah Dilintasi Lebih dari 100 Ribu Kendaraan: Tol Sumbar Cuma Tambah Debu!

Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014 terkait Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera yang diteken pada Senin 25 Maret 2024.

Jokowi menugaskan kepada PT. Hutama Karya untuk melakukan pengusahaan terhadap 24 ruas Jalan Tol Trans Sumatera. 

Di dalam aturan tersebut, langsung dilakukan pengusahaan terhadap 24 ruas Jalan Tol tersebut untuk mempercepat pembangunan jalan tol di Sumatera.

Baca Juga: Menyusun Kata-Kata Menjadi Kalimat Tanya Utuh, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 205 206 Subtema 4 Pembelajaran 6

Jalan Tol di Sumatera tidak terkecuali ruas Jalan Tol Lhokseumawe – Sigli dan Langsa – Lhokseumawe yang masuk dalam kategori tahap III.

Seusai masuk dalam kategori tahap III, hal tersebut yang tentunya akan meningkatkan konektivitas jalan tol di Sumatera.

Pengusahaan ruas jalan tol Tahap III sendiri dilakukan berdasarkan hasil evaluasi Menteri PUPR setelah mendapat pertimbangan dari Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Rilis Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023

Sedangkan untuk Tahap I pengoperasiannya yang dilaksanakan paling lambat bulan Desember tahun 2024.

Saat ini, Jalan Tol Sibanceh menyisakan 1 seksi (Padang Tiji – Seulimum) yang proses pembangunannya masih terus dipacu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat