bdadinfo.com

Pj Wako Roberia: CUCA Agen Perubahan Generasi Muda untuk Wujudkan Kemajuan Kota Pariaman - News

Pj Wako Roberia: CUCA Agen Perubahan Generasi Muda untuk Wujudkan Kemajuan Kota Pariaman (IST)


KOTA PARIAMAN, - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) memacu kreatifitas generasi muda di daerah itu melalui Pemilihan Duta Wisata Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) guna mewujudkan daerah destinasi wisata terdepan di Indonesia.

“Generasi muda berperan sangat strategis sebagai agen perubahan dalam mewujudkan Kota Pariaman yang maju,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut karena semangat dari generasi muda mampu mempelopori berbagai kegiatan baru yang berdampak baik pengembangan daerah khususnya sektor pariwisata dan destinasi wisata di Pariaman.

Baca Juga: Pelanggan Setia Telkomsel Bawa Pulang Hadiah Mobil dan Sepeda Motor dari Program Undi Undi Hepi Telkomsel

Oleh karena itu, lanjutnya pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata CUCA yang grand finalnya dilaksanakan pada Sabtu (18/5) malam diharapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Pemuda tersebut, lanjutnya mampu mempromosikan potensi ekonomi kreatif dan keunggulan pariwisata Pariaman dengan pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang pesat pada saat ini.

“Kecerdasan para generasi muda dapat berperan dalam mempromosikan objek-objek wisata daerah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pariaman,” katanya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 3 SD/MI Halaman 208-211 Asesmen Bab 5 Kurikulum Merdeka: Penyajian Data dalam Tabel

Roberia berharap pelaksanaan pemilihan duta wisata tidak saja dapat menumbuhkan kreatifitas dan menggali potensi generasi muda namun juga melestarikan budaya serta kearifan lokal yang dimiliki daerah itu.

Sementera itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi mengatakan para peserta telah mengikuti rangkaian kegiatan guna mengembangkan kemampuan diri mereka.

Setidaknya, lanjutnya ada 86 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut namun setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi dan pembinaan maka terpilih 10 pasang CUCA.

“Yang menjadi pemuncaknya akan mewakili Kota Pariaman pada pemilihan Uda Uni Sumbar,” ujarnya.

Ia berharap peserta yang terpilih sebagai CUCA dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk mempromosikan daerah agar lebih terkenal lagi baik di kalangan domestik maupun mancanegara. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat