bdadinfo.com

Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2024 Kota Pariaman Dibentuk - News

Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2024 Kota Pariaman Dibentuk (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, HARIAMHALUAN.COM - Untuk menyegerakan persiapan pelaksanaan Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 21 Juli 2024, secara terkoordinir, lancar, aman dan nyaman,
Pemerintah Kota Pariaman mengadakan rapat pembentukan panitia untuk acara tahunan tersebut di Balaikota Pariaman, Rabu (22/05/2024).

Rapat pembentukan panitia yang dihadiri kepala OPD, Polres, Kodim, KAN Pasa dan Subarang, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat Pariaman, dan komunitas seni budaya setempat.

Pesona Tabuik merupakan acara budaya yang sangat dinantikan oleh masyarakat Pariaman dan sekitarnya. Festival ini menggabungkan berbagai elemen tradisi dan seni budaya yang mencerminkan kekayaan budaya Kota Pariaman, khususnya tradisi tabuik, Acara ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya lokal tetapi juga menjadi daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Pembangunan Tahap 1 Tuntas! Mega Proyek PLTP di Solok Selatan Lanjut Tahap 2 dengan Investasi 400 Juta USD

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I, Yaminu Rizal dan juga dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ferialdi, beserta jajarannya. Dimana secara aklamasi terpilih Dr. Firman Syakri Pribadi sebagai ketua pelaksana.

Selain itu rapat juga membahas struktur organisasi panitia dan pembagian tugas. Untuk Sekretaris Panitia Tabuik dipercayakan kepada Riky Falantino dari anak nagari subarang yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Ketua Panitia Terpilih, Dr. Firman Syakri Pribadi yang juga dosen Unisbar Pariaman menyatakan bahwa persiapan akan segera dimulai dengan fokus utama pada koordinasi terhadap semua pemangku kepentingan.

Baca Juga: Tiba di Embarkasi Padang, CJH Padang Panjang Jalani Pemeriksaan

"Kami berkomitmen untuk membuat Pesona Tabuik tahun ini lebih meriah dan menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Inovasi dan kreatifitas akan menjadi kunci utama dalam pelaksanaan acara ini," kata Adjo Fe panggilan populer dari Firman Syakri Pribadi.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk memastikan kesuksesan acara ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat