bdadinfo.com

Otorita IKN dan Summarecon Jalin Kerjasama Bangun Sekolah Islam Al Azhar Nusantara - News

 - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) jalin kerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) dalam memulai pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di Nusantara pada Selasa, (04/06/2024).

Groundbreaking Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara ini diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan peran sektor pendidikan yang vital, terlebih Nusantara sebagai kota yang cerdas dan hijau perlu memiliki pendidikan dengan kapabilitas tersebut.

Baca Juga: Flash Sale Mobil dan Motor Hanya Rp6 Ribu di Shopee, Dipandu Lebih dari 60 Jam Oleh Mami Louisse! Catat Waktunya Jangan Sampai Ketinggalan

“Fasilitas pendidikan sangat diperlukan di berbagai jenjang, karena nantinya ketika fasilitas-fasilitas sudah ada di Nusantara maka akan menarik bentuk investasi-investasi lain di IKN,” ucap Joko Widodo.

“Saya turut mengapresiasi desain bangunan komplek sekolah yang memiliki aspek yang menyatu dengan alam, serta penggunaan teknologi yang mutakhir dalam pembelajarannya,” tambah Joko Widodo.

Dengan total investasi mencapai Rp200 Miliar, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara akan menghadirkan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA di lahan seluas 2,9 hektar.

Baca Juga: Gaji Ke 13 Mulai Cair Hari Ini, Inilah 10 Kelompok ASN yang Berhak Mendapatkan Gaji Pada Bulan Juni 2024.

Sekolah ini akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium dan gedung serbaguna.

Bangunan sekolah mengambil konsep rumah panggung dengan interior bangunan mengusung konsep berkelanjutan.

Selain itu, Masjid Al Azhar Summarecon Nusantara juga akan dibangun sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan Islam di Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara dan nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum di IKN.

Baca Juga: Sumbar Hadapi Masalah Besar! Pabrik Kereta Api di Swiss Tidak Lagi Produksi Lokomotif Bergigi Padahal Jalur KA di Sumbar Mau Diaktifkan Kembali

Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono mengatakan, “Fasilitas pendidikan merupakan fasilitas penting yang dibutuhkan di IKN. Kehadiran Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara akan menambah ketersediaan pendidikan berkualitas yang nantinya akan segera hadir.

"Bersama dengan fasilitas pendidikan lainnya, diharapkan akan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum sehingga perkembangan dan mutu pendidikan di IKN dapat tumbuh dengan pesat.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat