bdadinfo.com

Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Irak dan Lolos - News

Andre Rosiade dan Erick Thohir.

- Pencinta sepakbola Indonesia H Andre Rosiade berharap Indonesia mampu menang melawan Irak dalam kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB nanti.

Meski Irak banyak dianggap lebih kuat, tapi Indonesia hari ini adalah klub yang lebih baik dan berpotensi mengalakan tim-tim besar.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia menang dan lolos ke putaran ketiga. Menghadapi Irak sore nanti, kita yakin bisa memberikan laga yang hebat,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Kamis pagi.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

Andre Rosiade memang sangat serius memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

Tak hanya laga kandang, laga tandang juga dihadirinya baik di negara di Asia sampai Eropa.

Terakhir, Andre menonton langsung laga Timans Indonesia vs Tanzania pada laga latih tanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Meski skor akhir kaca mata alias 0-0, Andre meyakini peluang Indonesia masih besar.

Baca Juga: Terungkap! Sebutan Toyota Kijang Ternyata Bukan yang Seperti yang DIketahui Selama Ini, Ini Fakta Sebenarnya

“Dengan kekuatan tim yang diracik coach Shin Tae-yong, kita yakin akan terjadi hal-hal hebat pada laga nanti. Sekali lagi, mari dukung dan doakan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Agar asa kita melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026 bisa terus terjaga,” keta Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, Indonesia akan melakoni dua pertandingan terakhir sekaligus penentuan di lanjutan kualifikasi putaran kedua.

Timnas masih akan menghadapi Irak dan Filipina. Pratama Arhan dkk, katanya, harus berusaha ekstra keras meraup tiga poin dan memastikan lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: Ecep Suwardaniyasa Raih Gelar Doktor Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI dengan Predikat Cumlaude

“Indonesia sekarang berada di posisi kedua grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan mengumpulkan 7 poin. Anak asuh coach Shin meraih dua kemenangan melawan Vietnam dan imbang kala bersua Filipina. Harusnya, kita hanya membutuhkan 1 kemenangan atau dua kali imbang untuk menyegel posisi kedua grup sekaligus lolos ke putaran ketiga,” kata penasihat tim Semen Padang FC ini.

Andre menyatakan, Indonesia berpeluang besar mendapatkan poin, melihat performa tim cukup baik akhir-akhir ini. Apalagi sebagian besar tim juga masih beranggotakan tim U-23 yang kemarin berjaya di Piala Asia U-23.

“Jika menang lawan Irak, Indonesia akan meraih poin 11 dan tidak akan mungkin dikejar Vietnam di posisi ketiga. Meski nanti menang dalam dua pertandingan terakhir, Vietnam hanya mampu mengumpulkan 9 poin. Kita harus yakin bisa meraih tiga poin sore ini,” kata Andre Rosiade. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat