bdadinfo.com

Bunda Ratunya DIY! Rawa di Kabupaten Bantul Dikeruk Jadi Lahan Pertanian Terbesar Baru Demi Mendongkrak Ketahanan Pangan di Kabupatennya Sini - News

Lahan Pertanian, Kab.Bantul (Freepik)

 

- Daerah Istimewa Yogyakarta sedang berfokus terhadap proyek strategis nasional terkait lahan pertanian terbesar demi mendongkrak ketahanan pangan. 

Polri melalui Polres Bantul, Polda DIY akan membuka lahan pertanian baru di tepi Sungai Progo wilayah Pedukuhan Ngentak, Kelurahan Poncosari, Kab. Bantul, DIY.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan masyarakat.

Baca Juga: Hargai Tradisi dan Pendidikan, Fadly Amran Apresiasi PPMTI Batang Kabuang Cetak Calon Ulama Masa Depan

Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta mengatakan, kegiatan ini adalah MoU atau kerja sama antara Kementerian Pertanian dengan Polri.

Salah satu instruksi dari Kapolri dalam mendukung ketahanan pangan, Polri membantu membukakan lahan yang kurang produktif.

Adanya lahan yang difungsikan sebagai lahan pertanian ini diharapkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bantul bisa tetap terjaga.

Baca Juga: Hadiri Rakor di Kementan, Gubernur Sumbar Dapat Rezeki Melimpah

“Harapanya dapat meningkatkan ketersediaan pangan dengan terbukanya lahan wedi lengser ini,”  katanya.

Sedangkan, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, atas nama pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Polri, khususnya Polres Bantul atas pembukaan lahan pertanian.

Menurut Abdul, lahan tidak produktif di tepi Sungai Progo atau yang disebut tanah Wedi Kengser seluas 7,2 hektare di wilayah pesisir selatan Bantul.

Baca Juga: Pertama di Sumatera, Kelurahan Kampung Pondok Bakal Jadi Perkampungan Moderasi Beragama di Kota Padang

Wilayah pesisir selatan Bantul tersebut yang akan ditanami padi varietas Inpari 32, salah satu benih kualitas unggul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat