bdadinfo.com

Indonesia Jatuh Miskin? Secepatnya Dimulai Peluncuran Jaringan Pangan Sekaligus Pasokan di Gedung Pasar Baru dan Terbesar di Jawa Timur - News

Peluncuran Kios Pangan (Freepik)

 

- Pembangunan konstruksi peluncuran Kios Pangan yang akan dimulai untuk mendongkrak ketahanan pangan di Kota Malang, Jawa Timur.

Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah luncurkan program Kios Pangan di berbagai daerah sebagai upaya membangun sinergi.

Sinergi stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam kerangka menjaga inflasi pangan tetap terkendali. 

Baca Juga: Pemerintah Kota Makassar Daftarkan 35.422 Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan  

Maino menyatakan, keberadaan Kios Pangan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah melalui Bapanas dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti ID FOOD.

Serta Perum Bulog dan stakeholder pangan lain dalam berikan kemudahan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Dalam rangka stabilisasi harga ataupun pengendalian inflasi khususnya pangan, Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional,” 

Baca Juga: Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah Lewat Danamon

“mempunyai banyak program, baik itu gerakan pangan murah atau operasi pasar, bantuan pangan, fasilitasi distribusi pangan, dan yang terakhir kios pangan,” ucap Maino.

“Pemerintah harus hadir, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menyediakan berbagai bahan pangan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,”katanya.

“antara lain melalui outlet Kios Pangan. Harga lebih murah dan terjangkau karena di suplai oleh produsen, baik itu BUMN pangan seperti Perum Bulog dan ID FOOD, BUMN pangan,” 

Baca Juga: Riau Anak Emas Jokowi dan Sumbar Jadi Anaktirinya, Perbedaannya Mencolok Riau Sudah Punya 3 Jalan Tol Super Megah Sementara Sumbar Masih Jadi Penonton

“Petani, peternak, dan pelaku pangan lainnya. Harapannya agar masyarakat terutama masyarakat menengah ke bawah bisa mengakses bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” ucap Maino. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat