bdadinfo.com

Kedatangan Jokowi Ditunggu! Pertama Kali Pesawat Boeing Kepresidenan RI Meluncur Menuju IKN Demi Rayakan Peringatan HUT RI ke 79 di Kalimantan Timur - News

Siap Meluncur Pesawat Baru IKN  (Freepik)

- Segala persiapan HUT RI ke 79 Indonesia telah menyediakan berbagai macam konstruksi meliputi perdana diluncurkan pesawat kepresidenan RI menuju ke IKN

Bandara ke 2 IKN yang dimaksud ini adalah “Naratetama” rencananya akan rampung pada peringatan HUT RI ke 79 di Indonesia tepatnya Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kementerian PUPR saat ini masih berupaya mampu menghadapi Revolusi Industri melalui tersedianya big data untuk rantai pasok industri jasa konstruksi nasional. 

Baca Juga: PLN Membangun Akes Listrik ke Dusun Terpencil di Riau, Kini Anak-anak di Inhil Bisa Mengaji di Malam Hari

Sosialisasi dampak sosial kemasyarakatan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 13 Desember 2023 di lokasi Bandara VVIP IKN.

Tugas Terpadu dalam penyelesaian penanganan dampak sosial kemasyarakatan, Bank Tanah, Dandim 0913 PPU.

Adapun Kapolres PPU, Pengadilan Negeri PPU, Kejaksaan Negeri PPU, unsur terkait dan seluruh masyarakat.

Baca Juga: Tragedi Kebakaran Gudang Gas Elpiji Denpasar, Korban Meninggal Terus Bertambah

Tujuan dibangunnya Bandara IKN ialah bandar udara yang akan digunakan untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintah di IKN. 

Pembangunan Bandara Very Very Important Person (VVIP) atau Naratetama kini masih terus dipercepat.

Agar bisa mendukung mobilitas tamu penting saat upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Indonesia Mulai Kecanduan Nuklir! Rencana Pembangunan Pembangkit 500 MW oleh PT ThorCon Power pada 2032, Kuatkan Kemandirian Energi dan Ekonomi

 “Kehadiran bandara ini sangat penting mengingat makin padatnya kegiatan di IKN, makin banyaknya mobilitas orang dan juga barang dari dan menuju ke IKN,” ucap Jokowi.

Presiden pun menambahkan bahwa Bandara IKN akan meningkatkan daya saing IKN, competitiveness.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat