bdadinfo.com

Indonesia Tetap Maju 2026! Pakuwon Beri Penegasan, Dipastikan Proyek IKN Terus Digarap, Biarpun Kepala dan Wakil Otorita IKN Hengkang - News

IKN Terus Berlanjut, Pakuwon!  (Freepik)

- Pengembang investor dari PT Pakuwon Jati Tbk yang dipastikan akan garap salah satu proyek besar IKN di Kalimantan Timur dapat berjalan.

Sejak perencanaan pembangunan IKN di Kalimantan Timur sebagai 'syaraf' untuk wilayah pemerintah pusat dan pusat inovasi hijau. 

Selain itu sebagai 'jantung' dengan perannya sebagai pusat sejarah Kalimantan Timur dengan sektor energi terbarukan. 

Baca Juga: Konjungsi dalam Teks Deskripsi, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 15 Kegiatan 6 Kurikulum Merdeka

Ibu Kota Negara yang akan dibangun untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai Visi Indonesia 2045.

Dibangun dengan identitas nasional, IKN akan mengubah orientasi proyek menjadi Indonesia - sentris dan mempercepat Transformasi Ekonomi Indonesia. 

Bambang Susantono merupakan mantan pejabat di Bank Pembangunan Asia yang memimpin proyek IKN belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Baca Juga: Warga Lampung Selatan Melakukan Protes Keras, Imbas Belum Mendapatkan Ganti Rugi Pembangunan JTTS

Dhony Rahajoe, seorang arsitek dan mantan pengembang real estat yang menjabat wakil kepala otorita juga sama tidak menanggapi permintaan komentar.

Pengunduran diri kedua profesional tersebut terjadi diduga tengah kurangnya dana swasta untuk IKN yang ambisius dibangun di daerah terpencil dan berhutan di Kalimantan.

IKN yang dianggap sebagai warisan besar Jokowi akan mengundurkan diri pada Oktober ini usai menjabat maksimal dua periode jabatan.

Baca Juga: Pahami tentang Puasa Tarwiyah, Ibadah selain Puasa Arafah yang Wajib Diketahui saat Menjelang Idul Adha

Rencananya presiden terpilih Prabowo Subianto yang dekat dengan Jokowi berjanji akan terus mengembangkan ibu kota baru tersebut.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyatakan, Bambang Susantono dapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi usai mundur sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat