bdadinfo.com

Suasana Idul Adha 2024! Libur Panjang Telah Tiba, PT Pertamina Patra Niaga Siap Layani Penambahan Solar Berbahan Premium BBM Plus Pasokan LPG 3Kg - News

Nuansa Idul Adha 1445H (Freepik)

- Jelang Idul Adha 1445H atau 2024 sudah memasuki libur panjang sekolah sekaligus merayakan dan berkumpul bersama sanak saudara.

 Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitor pergerakan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Menjelang Iduladha 2024.

Terpantau terjadi peningkatan Biosolar dan LPG 3 Kg, sehingga pihaknya akan menambah stok solar dan LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Sudah Tekan Tombol Sirine Tol Baru di Sumatera Utara Ini dari Medan ke Danau Toba Cuma 1,5 Jam, Dulu 3,5 Jam Sampai Bolak-balik Muntah di Jalan

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan peningkatan tersebut telah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk LPG 3 Kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Iduladha,”

“Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5 perse di atas normal," ujar Irto dikutip dari siaran pers yang InfoPublik terima pada Sabtu 15 Juni 2024. 

Baca Juga: Purbalingga Menuju Kota Cerdas 2024, Perkuat Gerakan Menuju Smart City Melalui Bimtek

Pernyataan resmi dari Irto menyampaikan, penambahan stok tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM.  

Dilanjut dengan LPG 3 Kg masyarakat pada masa Idul adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL Hingga akhir Mei 2024.

Baca Juga: Manfaatkan KUR BRI, Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi.

Produk Non Subsidi yakni Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat