bdadinfo.com

Update Pekanbaru! Selain Dilengkapi Lift Modern, Jembatan Siak IV Kepulauan Riau Segera Dimulai Pembangunan Kawasan Terindah Dibawah Kolongnya - News

Jogging Track Place (Freepik)

- Selain dilengkapi lift, rencana pembangunan alun-alun yang akan berlokasi dibawah kolong jembatan Siak IV Pekanbaru inilah bakal dibangun megah. 

Konstruksi yang direncanakan sejak lama namun belum terealisasi oleh Pemerintah setempat ialah alun-alun kota di bawah Jembatan Siak IV Kota Pekanbaru. 

Diketahui Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyatakan, perencanaan pembangunan alun-alun di lokasi tersebut tengah dikebut. 

Baca Juga: Pertandingan Grup B Euro 2024: Hampir Menang, Kroasia Malah Dipaksa Bermain Imbang oleh Albania

"Tahun ini kita rencanakan untuk membangun alun-alun kota di bawah Jembatan Siak IV. Kita ada lahan seluas 8 hektar di kawasan itu," ujar Edward pada Rabu 31 Januari 2024.

Rencananya alun-alun di kota Pekanbaru tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 8 Ha tetapi pihaknya memiliki konsep supaya alun-alun kota dapat bermanfaat.

Progres pembangunan alun-alun bakal dimulai pada tahun 2024, kini masih dalam proses pengadaan lahan yang belum dapat dipastikan.

Baca Juga: Ngeri Sekali Nvidia Ini, Resmi Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia, Tendang Microsoft dan Apple dari Pasar AI

"Yang jelas perencanaannya sedang berjalan. Mungkin saja pada tahun ini kita pematangan lahan dulu," ujar Edu kerap disapa pada Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam progres pematangan lahan, pihak Edu akan melakukan pembersihan dan lebih dahulu meratakan tanah tersebut.

Pihak Edu dipastikan tidak secara langsung melaksanakan pembangunan alun-alun pasalnya keterbatasan anggaran yang akan digunakan.

Baca Juga: Memprihatinkan! Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina Seperti Tempat Pengungsian Korban Bencana

Berharap alun-alun yang akan dibangun ini nantinya dapat menjadi pusat olahraga, wisata, rekreasi untuk warga Pekanbaru. 

"Dekat dari sana, kita pusatkan juga lokasi UMKM, sedangkan kiri dan kanannya kita buat jogging track dan,”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat