bdadinfo.com

Ahok So Sweet Banget! Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi: Semoga Kebijakan Baik Bisa DIlanjutkan Pemimpin Selanjutnya - News

Melalui unggahan Instagram Story, Ahok mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi. (Instagram @basukibtp)

- Sobat kental Presiden Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama memberikan ucapan spesial di hari ulang tahun ke-63 Jokowi.

Tidak diucapkan secara langsung, Basuki Tjahaja Purnama mengucapkannya melalui unggahan Story di akun Instagram pribadinya.

Sebagai salah satu figur yang diperhitungkan di dunia politik, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok memiliki rekam jejak yang cukup menarik meski penuh dengan kontroversi.

Baca Juga: Dahsyat! 300 Insinyur Jepang Turun Gunung ke Indonesia Kerjakan Proyek Raksasa, Siap Terjun ke Sumatera Barat Bangun 6 Sabo Dam Gunung Marapi

Pria kelahiran Belitung Timur pada 29 Juni 1966 ini dikenal sebagai sosok yang berani dalam mengambil keputusan dan juga tegas dalam memimpin.

Sebelum berduet dengan Jokowi sebagai Kepala Daerah di DKI Jakarta, Ahok memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2004.

Citra sebagai politisi yang tegas, berani dan jujur berhasil dibangun Ahok selama menjadi anggota DPRD.

Perjalanan karier politiknya berlanjut dengan terpilih sebagai Bupati Belitung Timur periode 2005-2006.

Selama memimpin Belitung Timur, Ahok sukses menjalankan sejumlah program pembangunan hingga mengangkat kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Baca Juga: Alhamdulillah, Semarang Bakal Anti Banjir dan Rob Selama 30 Tahun Mendatang, Dibangun Tanggul Sepanjang 3,6 Km Tahan Terjangan Ombak

Karier politiknya makin mentereng ketika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta berduet dengan Jokowi pada tahun 2012.

Bersama Jokowi, namanya pun makin melambung secara nasional bahkan dikenal hingga mancanegara.

Berbagi tugas dengan Jokowi saat memimpin DKI Jakarta, Ahok memimpin berbagai program reformasi birokrasi dan infrastruktur.

Tugas tersebut dijalankan dengan baik untuk mendongkrak kualitas hidup warga Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat