bdadinfo.com

Untuk Kejayaan Kota Padang - News

Fadly Amran

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat

Menjadi walikota bagi saya bukan soal untuk mendapatkan apa, tapi sebaliknya memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Prinsip ini juga sudah saya buktikan di Padang Panjang ketika saya menjadi walikota 2018-2023. Saatnya Saya harus berbuat untuk Kota Padang yang saya cintai dan banggakan.

Memang ada rasa kebahagian dalam diri saya jika dapat berbuat banyak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kota Surakarta Ukir Sejarah! Progres Konstruksi Proyek Pasar Terluas dan Cantik Plus Perdana di Kabupaten Sini, Libatkan Wapres Gibran Rakabuming?

Berbagai persoalan yang muncul telah menjadi perhatian saya dan rasanya tergerak hati untuk menyelesaikannya.

Namun, saya menyadari bahwa untuk bisa terlibat mengurus masalah yang ada di Kota Padang ini juga perlu kewenangan formal. Walaupun begitu, bukan berarti Saya menyerah dengan keadaan.

Apa yang bisa Saya lakukan, tentu saya lakukan terutama dalam lingkup sosial. Saya menyadari menyelesaikan masalah masyarakat di Kota Padang perlu wewenang dan otoritas yang mendasari kekuasaan untuk bisa bertindak.

Tidaklah cukup hanya kemauan saja yang ada, tanpa wewenang dan otoritas tersebut semua hanya konsep yang ada dalam pikiran.

Baca Juga: Bukan IKN! Euforianya Perayaan HUT RI Kota Jakarta Suguhkan Nuansa Berkelas dan Ramah Lingkungan, Simak Ragam Acara dan Ribuan Promo Selengkapnya

Apalagi sebagai negara hukum kewenangan untuk melaksanakan tersebut sudah diatur dengan jelas oleh UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Wewenang Walikota

Sebenarnya kita bisa belajar dari Gubernur DKI Jakarta 2018-2023 yang pernah mengungkap pentingnya kekuasaan pemerintahan untuk menjadikan DKI Jakarta menjadi lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat