bdadinfo.com

Berbahagialah Riau! Baru Diresmikan Mendag RI, Pembukaan Pertama dan Berkapasitas Lebih Besar Konstruksi Pembangunan 2 Pasar Termegah - News

Pembukaan Perdana 2 Pasar Megah  (Freepik)

- Belum lama diresmikan oleh Mendag RI, Zulkifli Hasan yang baru dinyatakan rampung konstruksi proyek Pasar Rakyat di Riau.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan baru resmikan dua pasar rakyat di Provinsi Riau yakni Pasar Rakyat Palapa di Pekanbaru dan Rakyat Minggu di Kabupaten Rokan Hulu. 

Peresmian yang ditujukan di Pasar Rakyat Palapa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Baca Juga: Gerakkan Partisipasi Pegawai Daur Ulang Sampah, PLN Sediakan Mesin Penampung Botol Plastik dan Baju Bekas di Lingkungan Kantor

Zulkifli Hasan menyampaikan, pasar rakyat merupakan penyokong utama pertumbuhan ekonomi rakyat. 

Maka, pembangunan revitalisasi pasar rakyat menjadi program pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Diketahui Zulkifli berharap, pasar rakyat menjadi sarana untuk kesetaraan ekonomi rakyat sesuai dengan tujuan bangsa.

Baca Juga: Sejarah Islam di Indonesia, Kunci Jawaban SKI Kelas 9 Halaman 19-21 Uji Kompetensi Bab 1 Kurikulum Merdeka

Tujuan dari bangsa Indonesia merdeka selain itu, pasar rakyat menjadi sarana untuk melatih kemampuan kewirausahaan.

"Peresmian pasar rakyat di Pekanbaru dan Rokan Hulu menjadi program pemerintah karena pasar adalah salah satu sarana,” ucap Mendag.

“penting, apalagi pasar rakyat. Pasar rakyat ini salah satu yang membuat ekonomi Indonesia stabil. Pasar rakyat dan usaha,” 

Baca Juga: Transformasi Padang Menuju Kota Cerdas! Infrastruktur Modern, Internet Super Cepat, dan Komitmen Pimpinan Jadikan Smart City Terdepan di Indonesia

“mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan penyokong utama ekonomi Indonesia," kata Mendag Zulkifli Hasan.

Pasar Palapa yang berdiri di atas lahan seluas 1.064 meter persegi dengan luas bangunan 750 meter persegi usai dikelola revitalisasi Pasar Palapa menampung 130 pedagang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat