bdadinfo.com

Hampir Terlupakan! Segera Digarap Konstruksi Pembangunan Konektivitas Akses Internet Berbasis Satelit Bukan 2G di Puluhan Desa Terpencil Kab Bengkalis - News

Proyek Dilanjutkan Jaringan Internet Baru (Freepik)

 

- Bukan hanya di Kalimantan Selatan yang dilengkapi dengan konektivitas akses internet berbasis 4G rencananya akan dibangun di Desa terpencil.

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan seluruh desa bisa terhubung dengan konektivitas digital. 

Terhubung dengan Konektivitas digital pada tahun 2025 mendatang, Direktur Utama BAKTI Kementerian Kominfo, Fadhilah Mathar mengatakan, target itu khusus. 

Baca Juga: Georgia Baru Ikut Piala Eropa Langsung ke 16 Besar, Khvicha Kvaratskhelia Ungkapkan Rasa Bangganya

Target khusus untuk desa-desa yang sebelumnya tidak memiliki akses jaringan satelit telekomunikasi dan layanan internet.

 "Kami harapkan sampai tahun 2025, seluruh desa berpemukiman di Indonesia itu sudah tercover teknologi seluler atau tersedia jaringan internet, bagaimana membawa,” 

“Negara ini menjadi lebih baik menuju Indonesia emas dengan pendekatan digitalisasi,” tegasnya pada Selasa 24 Oktober 2023. 

Baca Juga: Efisiensi Waktu dan Navigasi MTQ Nasional Agam XLI, Dinas Kominfo Agam Petakan Lokasi

BAKTI Kementerian Kominfo telah menyiapkan kebutuhan akses Internet sampai pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G nantinya.

Supaya misi pemerataan konektivitas digital yang menjadi salah satu proyek prioritas nasional dapat dicapai. 

Menurut Dirut BAKTI Kementerian Kominfo, hasil evaluasi bersama Satuan Tugas BAKTI Kominfo telah rumuskan ulang penyesuaian pembangunan BTS dari 7.904 menjadi 5.618 titik. 

Baca Juga: Hasil Undian Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Telah Diumumkan, Timnas Indonesia Bakal Kesulitan?

“Selain agar persoalan hukum semuanya clear dulu, berkurangnya titik pembangunan karena masuknya pihak swasta di beberapa,” 

“wilayah 3T sesuai hasil survei Kementerian Kominfom” ungkap Fadhilah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat