bdadinfo.com

Heboh Sumpah Siap Injak Alquran, Wasekjend PA 212: Plt Bupati Bogor Hina Quran, Kami Proses Hukum - News

Heboh Sumpah Siap Injak Alquran, Wasekjend PA 212: Plt Bupati Bogor Hina Quran, Kami Proses Hukum (Instagram @iwansetiawan.70)

- Ucapan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang sumpah siap injak Alquran bila terbukti jual beli jabatan menuai kontroversi.

Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 mengecam aksi sumpah Plt Bupati Bogor siap injak Alquran.

Wakil Sekjend PA 212, Habib Novel Bamukmin mengatakan ucapan sumpah Plt Bupati Bogor soal siap injak Alquran itu telah permainkan kitab suci.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Paket C 2021 Kelas 12 Modul Tema 11 Panjang Rusuk serta Diagonal Kubus dan Balok

Novel Bamukmin mengatakan tidak seharusnya sumpah sampai begitunya.

"Saya berharap apa yang diucapkan Plt Bupati Bogor telah mempermainkan bahkan sudah menjurus kepada dugaan penghinaan Alquran," jelas Novel kepada , Senin 27 Februari 2023.

Dengan tegas, Novel mengingatkan, bagi muslim Alquran adalah kitab suci yang wajib diimani.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Paket C 2021 Kelas 12 Modul Tema 11 Panjang Rusuk serta Diagonal Kubus dan Balok

"Bukan untuk mencoba diinjak injak karena ketika bersumpah cukup dengan Wallahi atau demi Allah dan itu yg diajarkan dalam syariat Islam," kata Novel.

Dengan viralnya sumpah siap injak Alquran itu, Novel berharap Plt Bupati Bogor segera klarifikasi ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam Indonesia.

"Kami juga sedang mempertimbangkan untuk diproses hukum agar menjadi pelajaran bagi siapapun untuk jangan pernah menghinakan Alquran, karena negara Indonesia adalah negara beragama," tulis Novel dengan tegas.

Baca Juga: Kabar Duka, Pebulu Tangkis Muda Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Seiring dengan viral pemberitaan siap injak Alquran, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan klarifikasi dan minta maafnya.

Iwan mengatakan sumpah siap injak Alquran itu memang ucapan khilaf. Untuk itu dia memohon maaf kepada umat Islam dan para guru dan ulamanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat