bdadinfo.com

Bupati Agam Minta Kembangkan Inovasi Dalam Pembangunan Anak - News

Rakor gugus tugas Kabupaten Layak Anak, di kantor Bupati Agam (AMC  News)

- Bupati melalui Sekdakab Agam H. Edi Busti berharap pemenuhan hak dan perlindungan anak yang menjadi tanggung jawab bersama dapat dioptimalkan.

"Permasalahan anak agar dapat diselesaikan melalui penanganan secara terpadu," katanya dalam Rakor gugus tugas Kabupaten Layak Anak, di kantor Bupati Agam, Senin 27 Februari 2023.

Pemkab Agam terus berupaya agar hak anak terpenuhi dan terlindungi dari kekerasan serta diskriminasi.

Baca Juga: Puskesmas Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Kegiatan Lintas Program Lansia dan Puskel

Mewujudkan hal itu katanya, setiap tahun pemerintah pusat melakukan penilaian untuk melihat komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Kita bersyukur, dalam penilaian tahun kemaren Agam peroleh apresiasi KLA kategori Nindya. Semoga tahun ini meningkat," ujarnya.

Ditambahkan, tahun ini evaluasi KLA sudah kembali dibuka. Ia minta seluruh OPD yang bertanggungjawab atas data, agar dapat menyediakannya sesuai permintaan nanti.

Baca Juga: Wagub Sumbar Rencanakan Kerjasama Utilisasi Aset dan Unit Usaha Gerakan Pramuka

Meski begitu, ulasnya, dalam melaksanakan pembangunan anak secara merata, perlu inovasi dari seluruh stakeholder dan gugus tugas.

"Kita berharap seluruh unsur yang ada, mengembangkan inovasi dalam pembangunan anak, sehingga perubahan dan pelayanan itu dapat dirasakan bagi anak dimana pun mereka berada," ujarnya lagi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat