bdadinfo.com

Presiden PKS Bawa Angin Segar ke Sandiaga Uno, Sebut Masuk Kriteria Cawapres Damping Anies di Pilpres 2024 - News

Presiden PKS Bawa Angin Segar ke Sandiaga Uno, Sebut Masuk Kriteria Cawapres Damping Anies di Pilpres 2024. (tangkapan gambar video instagram @sandiuno)

- Presiden PKS Ahmad Syaikhu membawa angin segar ke Sandiaga Uno. Dia pun menyebutkan Sandi memenuhi kriteria sebagai Cawapres (Calon Wakil Presiden) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Syaikhu menyebut Sandi yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sudah satu frekuensi dengan Anies soal visi misi karena pernah maju bersama di Pilkada DKI 2017. 

Menurutnya, sosok cawapres pendamping Anies juga harus memiliki karakter nasionalis-religius. Kemudian sosok cawapres ini bisa mendongkrak kemenangan di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Romahurmuziy Bongkar Pesan Rahasia Jokowi: Sandiaga dan Erick Thohir Disuruh Tebar Pesona untuk Alasan Ini

Syaikhu mengatakan ada sederet tokoh lain yang masuk dalam radar untuk diduetkan dengan Anies di Pilpres 2024. PKS, NasDem, dan Demokrat sebagai tiga parpol pengusung Anies nantinya akan mengusulkan nama kandidat cawapres. 

PKS merupakan salah satu partai pengusung Anies-Sandi saat keduanya memenangi Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Selain PKS, dua parpol lainnya adalah Gerindra dan PAN. 

PKS sendiri telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Keputusan itu ditetapkan berdasarkan Musyawarah Majelis Syuro PKS. 

Baca Juga: Demokrat Auto Tolak Duet Anies Sandiaga, AHY Cawapres Lah Sosok Perubahan

Santer diberikan, Anies Baswedan yang akan melangkah di pemilu tahun depan diketahui sampai saat ini belum mengumumkan bakal cawapresnya, akan tetapi parpol yang mengusung Anies Baswedan telah mengusulkan nama-nama cawapres yang akan menemani Anies di pemilu nanti dari PKS sendiri mengusulkan Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno digadang-gadang adalah sosok yang sangat ideal untuk menemani Anies Baswedan dalam pemilu tahun depan, karena memiliki rekam jejak kebersamaan pernah berpasangan di pemilihan pilgub dan wagub untuk DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Akan menjadi menarik dan menghebohkan apabila ternyata Sandiaga Uno memilih berduet dengan Anies.

Sebelumnya politikus PKS, Andy Azizi mengatakan muncul usulan agarAnies didampingi dengan Sandi. Namun, Andy menyebut sosok cawapres tetap diserahkan sepenuhnya kepada Anies. 

“ya (Sandi) masuk karena dia dulu pernah berpasangan di DKI dan karna tugas-tugas yang lain, yang berbeda, pak Anies melanjutkan sebagai Gubernur, pak Sandi kemudian ikut dalam pencapresan (2019) sebagai sebagai wakil presiden.” Presiden PKS Ahmad Syaikhu dikutip  dari Instagram @totalpolitikcom

Sandi sudah buka suara soal wacana PKS yang ingin menjodohkan dirinya dengan Anies di Pilpres 2024. Ia menyerahkan keputusan pada partai. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat