bdadinfo.com

Partai Gerindra ke Sandiaga Uno: Mau Gabung PPP Ya Monggo, Legowo? - News

Sandiaga Uno hengkang dari Partai Gerindra dan Gabung ke PPP? (Instagram.com/@sandiuno)

Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman mempersilakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk bergabung ke partai lain.

Salah satu isu yang santer terdengar adalah bergabungnya Sandiaga Uno ke dalam Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Bahkan, Pelaksana tugas (Plt) Ketum PPP Muhammad Mardiono sangat berharap Sandiaga Uno dapat pindah haluan dari Partai Gerindra menuju PPP.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 VS Samsung Galaxy S23 Plus Selisih 4 juta Bagusan yang Mana?

“Ya kami tentu berharap pak Sandi bergabunglah dengan PPP, termasuk nanti untuk bagaimana menghadapi pemilu yang akan datang ini.” Muhammad Mardiono dikutip  dari Instagram @totalpolitikcom, Kamis, 16 Maret 2023.

Nah terkait hal tersebut, Habiburokhman menyatakan bahwa pindahnya Menparekraf itu ke partai lain sepenuhnya diserahkan secara pribadi. Sebab, bagi dia, pindah partai merupakan hak konstitusional Sandi.

"Ya saya pikir, apa pun soal Pak Sandiaga, yang terbaik masih urusan beliau, akan melaporkan atau tidak, itu sepenuhnya hak konstitusional beliau," jelas Habiburokhman.

Baca Juga: Awas Jatuh! Ini 5 Tips Lewati Polisi Tidur saat Berkendara dengan Sepeda Motor yang Aman

Habiburokhman menyebut tak ada larangan jika Sandiaga berniat keluar dari Gerindra. Menurut dia, PPP merupakan partai yang bagus.

”Mau gabung PPP ya monggo, PPP bukan partai yang jelek ya. PPP partai bagus juga. Ini kan soal selera dan kecocokan berpolitik itu. Jadi bukan sesuatu yang hina beliau keluar partai dan masuk partai lain ya, hak beliau.” tuturnya.

Berbeda dengan Sandi, Habiburokhman memastikan bahwasanya dia akan selalu setia menjadi bagian Partai Gerindra.

"Kalau saya sih Habiburokhman sampai mati tetap di Gerindra," ungkapnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat