bdadinfo.com

Data BPS Tingkat Pengangguran Tinggi, MPM Bina Calon Mekanik Siswa SMK Siap Kerja - News

MPMRent Dan SMKN 2 Palembang Menandatangani Kerja Sama Untuk Lapangan Kerja Dan PKL Siswa Foto: Ist

- Survei angkatan kerja yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik
(BPS) di Agustus 2022 mencatat tingkat pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 5.86 persen atau 8.42 Juta dan lulusan SMK menjadi pengangguran tertinggi di Indonesia dengan total sebesar 9.42 persen.

Merespon pada isu sosial ini, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (“MPMRent”) kemudian turut ambil bagian memberikan ruang keterampilan kepada siswa-siswi dari SMK dengan melakukan Penandatanganan Kerja Sama antara MPMRent dengan SMK Negeri 2 Palembang pada tanggal 10 Maret 2023.

Hal ini dilaksanakan untuk penyediaan lapangan pekerjaan dan tempat untuk Praktek Kerja Lapangan bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Palembang.

Baca Juga: Kesal Sering Dibully, Siswa SMK Tikam Teman Sekelas Hingga Tewas

Triatmoko N.J., HRGA & Manpower Business Vice President MPMRent mengatakan, "Inisiatif ini menjadi bentuk kepedulian MPMRent akan kebutuhan lapangan kerja maupun tempat bagi siswasiswi tingkat akhir untuk mempraktekkan ilmunya secara langsung, dan kami berikan
kesempatan tersebut di MPMRent."

Kegiatan ini adalah salah satu program CSR MPMRent dalam bidang Pendidikan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan keterampilan generasi muda SMK agar mampu bersaing memasuki dunia kerja.” Tutupnya.

Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 ini akan terus dilanjutkan di beberapa kota besar lain dengan SMK unggulan berbasis otomotif, kendaraan ringan dan mesin.

Serta perguruan tinggi di mana kegiatan operasional MPMRent berada sebagai bagian dari pemerataan kegiatan serta menjadi kesempatan bagi tiap insan dengan potensi terbaiknya untuk berkarir di MPMRent.

Baca Juga: Kolaborasi PLN - Universitas Ekasakti, Gaet Ratusan Siswa SMK Instal PLN Mobile

Dalam acara penandatangan ini, diadakan juga talk show “Career Talk with MPMRent: Prepare your future for the right path” yang diikuti oleh lebih dari 170 siswa SMK Negeri 2 Palembang.

Seminar ini membahas mengenai lika-liku bekerja, khususnya tips berkarir di dunia otomotif, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja.

Tidak itu saja, mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Indonesia, MPMRent juga menginisiasi seminar untuk SMK Negeri 2 palembang dengan menghadirkan narasumber dari
internal MPMRent dan Satuan Lalu Lintas Poltabes Kota Palembang.

Semua ini digelar dengan tajuk seminar “Safety Riding and Safety Driving: Anak Muda Berkarya Selamat di Jalan Raya”.

Baca Juga: Gernas BBI Aroma Maluku, Langkah Awal Pembentukan Kemampuan Pemasaran Digital Siswa SMK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat