bdadinfo.com

Detik-Detik Kapal Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Mataram, 3 ABK Tewas - News

Ilustrasi Kapal MT Christin terbakar (Aa.com.tr)

- Telah terjadi sebuah insiden kebakaran yang menimpa kapal pengangkut BBM, kapal MT Kristin di perairan dekat Depo Pertamina Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu, 26 Maret 2023.

Dilansir dari berbagai sumber, insiden tersebut terjadi bermula ketika kapal ingin melakukan dropping Pertalite di Teluk Benoa Bali.

Baca Juga: Warga Ikut Bantu Padamkan Api Kebakaran Pasar Kemiri Depok

Namun, dikarenakan Depo Pertamina tersebut penuh. Kapal MT Kristin tersebut dialihkan untuk menuju ke Depo Pertamina Ampenan dan kebetulan stok BBM di Depo tersebut sedang menipis.

Pukul 14.30 Wita, Kapal MT Kristin tiba di Pantai Ampenan. Lantas 3 ABK segera menuju ke dek depan untuk menurunkan jangkar sembari kapal menunggu antrian pendistribusian BBM

Sayangnya, terjadi ledakan secara tiba-tiba hingga mengakibatkan kebakaran pada kapal tersebut.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Netizen: Tenang, Pak Ketum Temenan Sama Ketum FIFA

"Kapal pun dibawa lagi ke tengah (perairan) untuk menghindari api menyebar (ke Depo Pertamina)," kata Fajri selaku warga setempat sebagaimana dikutip dari beritasatu.com.

Saat itu, Kapal MT Kristin sedang mengangkut 17 awak kapal dan sudah berhasil mengevakuasi kan diri menggunakan kapal sekoci dan dibantu nelayan setempat untuk dibawa ke dermaga.

Baca Juga: Top 5 SMA di Sumatera Barat Versi LTMPT! SMAN 1 Padang Peringkat Berapa Ya?

"Berdasarkan Informasi yang saya terima ada 3 anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi telah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal," ungkap Dady Sukmawan selaku petugas BPBD NTB.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat