bdadinfo.com

Alasan Megawati Tak Suruh Puan Maharani Tolak Timnas Israel - News

Alasan Megawati tak suruh Puan Maharani tolak timnas Israel (Instagram @presidenmegawati)

- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diyakini berada di belakang rentetan penolakan kader PDIP terhadap kedatangan Timnas Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U20 nanti.

Megawati sengaja tidak menujuk Ketua DPR Puan Maharani yang juga kader PDIP untuk menjadi juru bicara PDIP terkait penolakan Timnas Israel.

Pasalnya, Puan Maharani memiliki 'cacat'. Puan Maharani pernah menyambut dengan baik perwakilan sejumlah negara dalam Sidang ke-144 Inter Parliamentart Union (IPU) di Bali pada 2022 lalu.

Baca Juga: Profil Bupati Kapuas Ben Brahim yang Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK, Ternyata Pernah Bikin Penemuan Ini

Dari sejumlah negara yang hadir, juga ada yang berasal dari Israel. Perwakilan Israel mendapatkan tempat dalam pertemuan ini.

"Jika PDIP menyuruh Puan yang berbicara tentu berbahaya apalagi ada 1 jejak digital tepatnya tahun lalu dimana Puan menyambut baik delegasi Parlemen Israel di Pertemuan Parlemen Sedunia Bali. Sambutan ini mengandung Penuh Politik pengakuan Israel sbg Negara dengan bendera resmi," kata pegiat media sosial Rudi Valinka seperti dilihat dari akun twitternya @kurawa, Rabu 29 Maret 2023.

Oleh karena itu, kata Rudi, Megawati diduga memerintahkan kader intinya, Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk menolak kedatangan Timnas Israel.

Baca Juga: Ingatkan PNS untuk Jujur dan Bertanggung Jawab, Bupati Kapuas Ditangkap KPK karena Tilap Gaji Pegawai

"Mengapa harus mereka yang disuruh menyampaikan statement penolakan ibu?
Karena mereka ini adalah kader2 kunci PDIP, wayan Koster ketua OC kongres PDIP (calon pejabat penting DPP) dan Ganjar sebagai capres terkuat PDIP 2024. Inilah ajang pembuktian LOYALITAS mereka ke partai," tegas Rudi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat