bdadinfo.com

Si Juki dan Kawan-kawan, Kekayaan Intelektual Asli Milik Indonesia Ini Akan Tampil di HKILS - News

Karakter kekayaan intelektual Indonesia  akan ditampilkan di ajang HKILS Hongkong




- HKILS atau Hong Kong International Licensing Show merupakan salah satu market hub terbesar di Asia untuk industri lisensi, animasi dan edutainment, art, desain, selebriti, fesyen dan lifestyle, serta lisensi olahraga.

Penyelenggaraan Hong Kong International Licensing Show direncanakan di Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pada 19-21 April 2023.

HKILS disini terus berusaha dalam menyiapkan platform atau wadah untuk menampilkan merek dan intellectual property atau kekayaan intelektual regional kepada pembeli secara global.

Dalam event HKILS 2023 di Hongkong nanti Indonesia berkesempatan untuk membawa 10 karakter kekayaan intelektual asli milik Indonesia yang akan ditampilkan.

Baca Juga: Respon FIFA, Gibran Siapkan Kejutan: Ada yang Batal tapi Bukan Puasa

Diantaranya ada Tahilalats, Milk & Mocha Bear, Si Juki, Gugug!, Fun Cican, Oramon, Atto & Clu, Sportbots, Lokapala, ReON and friends.

Sebelumnya di tahun 2021 Indonesia juga berhasil membawa 20 kekayaan intelektual asli milik Indonesia di ajang HKILS.

Kekayaan intelektual tersebut diantaranya Tahilalats, Garudayana, Komik Ga Jelas, Emak Matic, Manguni Squad, Gugug!, Ghostys dan Mintchan, Si Juki, BumiLANGIT, Dudu, Kareem & Khaleel, Damn!Ilove Indonesia, Maple Haven, Fun Cican, Ghost Parade, Where Is My Cat?, Warganet Life, Meng, dan Nilon.

Melalui program Hong Kong International Licencing Show ini diharapkan ada wadah bagi kekayaan intelektual milik Indonesia untuk bersaing di kancah Internasional dan dapat menambah nilai ekonomi.

Sementara itu, menuju ajang Hong Kong International Licensing Show ini, pemasaran ekonomi kreatif berbasis kekayaan intelektual Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menggelar event Masbeken Expo.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian menuju ajang HKILS di Hongkong yang diselenggarakan pada 27 Maret hingga 29 Maret 2023.

Pembukaan acara tersebut langsung dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Baca Juga: Sensasi Berada Dibalik Kemudi MG4 EV Rute Jakarta Bandung

Event Masbeken Expo atau Pemasaran Ekonomi Kreatif Berbasis Kekayaan Intelektual menghadirkan IP atau Intellectual Property Character serta merchandise dari delegasi Indonesia dalam HKILS 2023.

Masbeken Expo bertujuan untuk memfasilitasi  serta memperkenalkan Intellectual property atau kekayaan intelektual Indonesia serta untuk meningkatkan pemasaran.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat