bdadinfo.com

Aksi Balap Liar Marak di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Inhil Tingkatkan Patroli - News

Aksi Balap Liar Marak di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Inhil Tingkatkan Patroli (humas.polri.go.id)

 - Aksi balap liar sering terjadi di bulan Ramadhan, mengantisipasi hal tersebut pihak kepolisian Satlantas Polres Inhil meningkatkan kembali patroli pengawasan aksi tersebut.

Balap liar tersebut dilakukan oleh sekelompok anak muda, biasa dilakukan pada saat menjelang waktu sahur mengakibatkan kemacetan dan menggangu kenyamanan masyarakat sekitar.

Menurut Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Lantas AKP Eri Asman, ada beberapa ruas jalan yang biasa digunakan untuk aksi adu kencang tersebut.

Baca Juga: Buaya Mengganas di Inhil , Tangan Nurlela Diterkam

Seperti Jalan Telaga Biru Parit 8, Jalan Baharudin Yusuf, Soebrantas, M. Boya, Swarna Bumi, Sudirman Tembilahan. Merupakan ruas jalan favorit untuk dijadikan jalur balap liar.

"Menindaklanjuti perintah pimpinan terkait kondisi cipta selama bulan Ramadhan, kami melaksanakan Patroli Blue Light upaya meminimalisir balap liar," ujar AKP Eri.

AKP Eri mengimbau juga kepada masyarakat yang mengetahui aksi balap liar maupun tawuran dan tindak kejahatan lainnya, supaya segera melapor kepada pihak kepolisian dengan menghubungi 110 atau Polsek terdekat.

Baca Juga: Warga Inhil Digemparkan Penemuan Mayat Misterius di Laut

"Keamanan adalah tugas kita bersama. Untuk itu, peran serta masyarakat sangat kamk butuhkan. Jika ada potensi gangguan Kamtibmas, segera lapor," lanjutnya.

AKP Eri, menambahkan kerja personelnya untuk mengantisipasi terjadi aksi balap liar dengan melakukan pengawasan di berbagai titik rawan. Pada saat ngabuburit maupun setelah sholat subuh.

AKP juga mengimbau kepada para orang tua untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan putra putrinya selama bulan Ramadhan, sehingga bisa terhindar dari tindak kejahatan.

"Bulan Ramadhan waktunya beribadah, manfaatkanlah dengan hal positif. Untuk para orang tua di himbau untuk mengawasi anak-anaknya, jangan sampai keluar subuh karena bsa terlibat aksi balap liar atau bahkan tawuran," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat