bdadinfo.com

Menhub Minta 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Diskon 20% di Tanggal 26-28 April - News

Menhub minta 3 Maskapai ini Penerbangan Beri Diskon 20% di Tanggal 26-28 April/ Pixabay


- Beberapa maskapai penerbangan akan memberikan diskon saat arus balik lebaran pada 26 sampai 29 April 2023.

Atas permintaan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Muhadjir sendiri mengatakan tujuan pemberian diskon ini sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi macet pada saat puncak arus balik.

Baca Juga: Siap Basmi Kejahatan, Shin Kamen Rider jadi Film Kamen Rider dengan Pendapatan Tertinggi

Diprediksi akan terjadi dua gelombang yakni 25 April dan 1 Mei 2023, hal ini diungkapkan langsung oleh Muhadjir pada konferensi pers pada 23 Maret 2023.

"Kementerian Perhubungan telah meminta Garuda Citilink, Lion Group untuk memberikan diskon pada 26 sampai 29 April untuk mendorong pemudik kembali ke Jakarta pada tanggal-tanggal tersebut,” ungkap Muhadjir.

"Puncak arus balik diperkirakan tanggal 25 April dan 1 Mei 2023," tambahnya. Ia juga menghimbau para pemudik kembali dari kampung halamannya tidak pada saat puncak arus balik.

“Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi secara masif agar masyarakat terutama yang tidak terburu, urusannya tidak terlalu mendesak untuk segera kembali, bisa menunda jadwal kembali ke Jakarta,” katanya.

Baca Juga: Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini Selasa 25 April 2023, Hujan Lebat Turun di Kota Ini

Hal ini semakin dipertegas oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang mengatakan telah disepakati oleh operator penyedia moda transportasi udara dan akan diberikan diskon sebesar 20%.

"Berkaitan diskon, diskon ini kami koordinasikan langsung dengan pimpinan airlines, diskonnya itu adalah 20%," kata dia.

"Jadi, tentunya di tanggal-tanggal tiga hari ya, rabu, kamis, jumat (26, 27, 28 April 2023). Itu tiga hari yang sudah disepakati oleh teman-teman dari Airlines," katanya.

Baca Juga: Sudan Memanas! TNI Kirim Prajurit Elite Kopasgat dan 1 Unit Pesawat Boeing 737 untuk Evakuasi WNI

Menurut pengakuab Budi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan maskapai Garuda, Citilink, dan Lion Group.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat