bdadinfo.com

Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dan PM Vietnam Fokus pada Peningkatan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi - News

Presiden Jokowi dan PM Vietnam Pham Minh Chinh menggelar pertemuan bilateral di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Selasa (09/05/2023) (BPMI Setpres)

 
- Presiden Jokowi dan PM Vietnam Pham Minh Chinh, menggelar Pertemuan bilateral di sela-sela KTT ASEAN ke-42 di labuan bajo NTT.
 
Pertemuan ini bertujuan untuk membahas upaya peningkatan kerja sama perdagangan antara kedua negara.
 
Acara tersebut dilangsungkan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Selasa, 9 Mei 2023.
 
 
Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah target perdagangan antara RI dengan vietnam yang di tetapkan sebesar USD 15 milliar pada tahun 2028.
 
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menjelaskan bahwa kedua pemimpin membahas langkah-langkah untuk mencapai target ini.
 
"Kedua pemimpin membahas mengenai upaya untuk memenuhi target perdagangan sebesar USD 15 miliar untuk 2028," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, seperti yang terlihat dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, dikutip , Selasa 9 Mei 2023.
 
Menlu Retno Marsudi juga menambahkan, bahwa kedua pemimpin optimis dengan target tersebut dapat tercapai.
 
 
Dengan syarat semua restriksi perdagangan atau hambatan perdagangan, dapat di kurangi atau di hilangkan sepenuhnya.
 
Pertemuan ini menjadi sebuah Momentum pentingnya dalam memperkuat kerjasama antara Indonesia - Vietnam.
 
Kedua negara telah memiliki sejumlah program kerja sama di berbagai sektor, termasuk perdagangan, investasi, pariwisata, dan industri.
 
Melalui pertemuan ini, diharapkan kedua pemimpin dapat membahas lebih lanjut mengenai upaya konkrit untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan mencapai target yang telah ditetapkan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat